Mursil Ucap Terima Kasih kepada Pembaca Serambi dan Bank Aceh, Usai Terima Bantuan Korban Banjir

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, mengucapkan terima kasih kepada pembaca Harian Serambi Indonesia serta seluruh karyawan/karyawati dan nasabah Bank Aceh yang sudah memberikan donasi untuk korban banjir di kabupaten itu.

Mursil juga berharap Pemerintah Aceh memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat banjir tersebut serta mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah dan meramaikan masjid agar terhindar dari bencana di masa-masa mendatang.

Pesan itu disampaikan Mursil ketika menerima bantuan untuk korban banjir secara simbolis dari tim Bank Aceh dan Serambi Indonesia.

Bantuan sebanyak 600 paket itu diterima di Posko Siaga Penanganan Banjir BPBD Aceh Tamiang pada Sabtu (19/11/2022) siang.

Paket bantuan yang diangkut dengan truk ini kemudian diarahkan Kadis Sosial Aceh Tamiang, Zulfiqar, ke gudang logistik dinas tersebut di Kampung Payabedi.

“Saya mewakili masyarakat Aceh Tamiang sangat berterima kasih kepada jajaran Serambi Indonesia dan Bank Aceh yang sudah bersedia datang langsung.

Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” kata Mursil di hadapan Pemimpin Redaksi (Pemred) Serambi Indonesia, Zainal Arifin, dan perwakilan Bank Aceh.

Pemred Serambi Indonesia, Zainal Arifin, menyampaikan, donasi dari pembaca Serambi Indonesia serta nasabah dan karyawan/karyawati Bank Aceh ini merupakan bentuk solidaritas masyarkat.

Menurutnya, bencana yang dialami Aceh Tamiang merupakan duka seluruh masyarakat Aceh.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, menyebutkan, bantuan yang disalurkan itu berupa 600 paket bahan pangan dan sandang.

Kami sangat merasakan derita masyarakat Aceh Tamiang.

Harapan, kami bantuan dari nasabah, relasi, dan karyawan/karyawati Bank Aceh serta pembaca Harian Serambi Indonesia bisa meringankan derita korban banjir di sini,” kata Zainal didampingi Pimpinan Cabang Bank Aceh Kualasimpang, Muhammad Syah.