PT. Bank Aceh Syariah menyalurkan pembiayaan Ijarah Multijasa dan Pembiayaan Kepemilikan Mobil (PKM).

Kutacane – PT. Bank Aceh Syariah mulai menyalurkan produk pembiayaan baru meliputi Ijarah Multijasa dan Pembiayaan Kepemilikan Mobil (PKM). Saat ini PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane telah menyalurkan produk Ijarah Multijasa berupa Jasa Umrah sejumlah 5 (lima) orang nasabah yang bekerjasama dengan PT. Sahara Rizki Holidays selaku travel umrah. Kelima nasabah tersebut diberangkatkan umrah pada tanggal 08 s/d 17 Desember 2019. Penyaluran pembiayaan umrah ini memakai Akad Ijarah dalam jangka waktu tertentu. Bahagiawati selaku perwakilan Direktur PT. Sahara Rizki Holidays di Kutacane mengatakan bahwa produk pembiayaan Bank Aceh Syariah ini sangat membantu masyarakat luas dalam menunaikan ibadah umrah. Saya pribadi juga bangga mendapat kepercayaan dan bermitra dengan PT. Bank Aceh Syariah, tambahnya.

Selain membiayai perjalanan umrah nasabah, PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane juga telah menyalurkan Pembiayaan Kepemilikan Mobil (PKM) dengan akad Murabahah yaitu pembelian 1 (satu) unit mobil Toyota Innova AT 2,4 yang dipergunakan untuk keperluan pribadi nasabah. Nasabah pertama yang menikmati fasilitas ini adalah Muhammad Juanda yang merupakan pelaku usaha kelontong yang sudah berjalan selama 10 (sepuluh) tahun di Kutacane.

Penyerahan mobil tersebut dilakukan langsung kepada nasabah oleh Hendrya S selaku Account Officer PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane di salah satu Main Dealer Toyota, Sabtu (07/12/2019). Penyaluran produk Pembiayaan Kepemilikan Mobil (PKM) dalam rangka mendorong dan membantu kebutuhan mayarakat, memenuhi kebutuhan transportasi baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan usaha.