5 Bank Terkaya di Dunia

Bank sering dimanfaatkan orang sebagai tempat untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi keuangan. Tidak heran apabila dunia perbankan selalu menjadi sektor yang patut untuk diperhitungkan.

Beberapa bank di dunia pun mampu berkembang pesat dan menjadikan dirinya sebagai salah satu perusahaan dengan nilai valuasi terbesar di dunia. Bank mana sajakah itu?. Melansir The Richest, Jumat (18/3/2016) berikut ulasannya:

5. Bank of America

Kapitalisasi pasar: Rp 2.391 triliun

Bank of America merupakan bank terbesar kedua di Amerika Serikat. Selain itu, perusahaan ini juga mampu menjadikan dirinya sebagai perusahaan terbesar dunia peringkat 21.

Kapitalisasi pasar dari Bank of America mencapai US$ 181,7 miliar atau setara dengan Rp 2.391 triliun.

4. HSBC Holdings

Kapitalisasi pasar: Rp 2.518 triliun

The Hong Kong and Shanghai Banking Corporation atau yang lebih dikenal dengan nama HSBC merupakan salah satu grup perbankan terbesar di dunia. HSBC bermarkas di London, dengan kantor pusat di Menara HSBC, London, sebuah bagian dari pengembangan Canary Wharf di London Docklands.

3. Industrial and Commercial Bank of China

Kapitalisasi pasar: Rp 2.581 triliun

Industrial and Commercial Bank of China atau ICBC merupakan bank komersial terbesar dengan total aset mencapai US$ 196,21 miliar atau setara dengan Rp 2.581 triliun.

Bank ini didirikan sebagai perseroan terbatas pada 1 Januari 1984. Markas besar ICBC berada di Beijing, China.

2. JP Morgan Chase

Kapitalisasi pasar: Rp 3.065 triliun

JPMorgan Chase & Co. adalah sebuah firma sekuritas, perbankan investasi dan perbankan eceran global Amerika Serikat. Firma ini merupakan penyedia jasa keuangan besar dan merupakan institusi perbankan AS yang memiliki kapitalisasi pasar kedua di negara adidaya tersebut.

1. Wells Fargo

Kapitalisasi pasar: Rp 3.443 triliun

Peringkat pertama ditempati Wells Fargo dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai US$ 261,72 miliar atau Rp 3.443 triliun. Bank ini didirikan pada tahun 1852 dan bermarkas di New York City, New York, Amerika Serikat.

Di tahun 2009, perusahaan ini mempekerjakan 276.000 karyawan yang tersebar di seluruh penjuru dunia.(vna/nrm)

 

Sumber: http://bisnisliputan6.com