Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H.

Selengkapnya »

Yuk Isi Pulsa Telkomsel Lewat ATM Bank Aceh

Isi Pulsa Telkomsel Lebih Mudah Dari Jaringan ATM Bank Aceh. Selengkapnya »

 

PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane Menggelar Pelatihan UMKM Bimbingan Teknis Peternak Itik Petelur

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, secara resmi membuka acara Pelatihan UMKM Bimbingan Teknis Peternak Itik Petelur yang bertema “Bersama Mewujudkan Kemandirian Ekonomi” di Aula Bappeda Kab. Aceh Tenggara, Senin (16/12/2019). Acara ini terlaksana atas kerja sama PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane dengan Dinas Pertanian Kab. Aceh Tenggara yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 16 s/d 17 Desember 2019. Tentunya kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane beserta jajarannya sebagai penyelenggara atas terlaksananya kegiatan ini, diingatkan kepada peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga menambah wawasan, ilmu dan dapat berinovasi terhadap budidaya itik petelur, apa yang disampaikan oleh nara sumber agar dapat dipraktekkan atau ditularkan kepada rekan-rekan peternak itik petelur lainnya, pungkas Bang Rai sapaan akrab Bupati Aceh Tenggara.

Pembukaan Bimbingan Teknis Peternak Itik Petelur dihadiri oleh Sekda, beberapa Kepala Dinas dalam lingkup SKPD, seluruh Camat di Kab. Aceh Tenggara. Dalam sambutan Pemimpin Cabang PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane, Taufik Saleh menyebutkan bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti oleh perwakilan 169 kelompok peternak itik petelur yang ada di Kab. Aceh Tenggara. Kedepannya kita berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan stimulus positif dan membentuk jiwa enterpreneur kepada pelaku usaha itik petelur dalam mendorong dan meningkatkan ekonomi akar rumput di Kab. Aceh Tenggara khususnya, hal ini sejalan dengan misi Bank Aceh Syariah yaitu menjadi penggerak perekonomian Aceh dan mendukung agenda pembangunan daerah.

Nara sumber yang mengisi materi pelatihan adalah dari PT. Medion Bandung perwakilan Cabang Medan dan Pemda serta Dinas Pertanian Kab. Aceh Tenggara. PT. Medion memberikan pembekalan mengenai manajemen itik dan manajemen rasum itik. Terkait hal kesehatan masayarakat veteriner, manajemen kelompok, manajemen kandang, kesehatan hewan, dan rencana tindak lanjut disampaikan oleh pihak Pemda dan Dinas Pertanian. Sementara pengenalan produk pembiayaan dari Bank Aceh Syariah disampaikan oleh Arif Wahyudin selaku Kasie Pembiayaan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane.