Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

Isi Pulsa Telkomsel Pakai SMS Banking Bank Aceh Aja.

Selengkapnya »

Yuk Isi Pulsa Telkomsel Lewat ATM Bank Aceh

Isi Pulsa Telkomsel Lebih Mudah Dari Jaringan ATM Bank Aceh. Selengkapnya »

 

Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Photography

PT. Bank Aceh Syariah KC Bireuen terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat urban di Kota Bireuen. Kegiatan-kegiatan bertajuk pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan khususnya pada segment UMKM semakin digiatkan oleh Bank Daerah Aceh. Salah satunya yaitu pelaksanaan Talkshow UMKM pada bidang photography yang digelar di Aula lantai 4 Gedung Kantor PT. Bank Aceh Syariah KC Bireuen pada 10 Desember 2019. Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Photography”. Talkshow ini merupakan kerjasama antara PT. Bank Aceh Syariah KC Bireuen dengan Mudi Photo Studio yang melihat antusiasme kawula muda milenial Kota Bireuen pada seni photography, namun masih belum terarah pada suatu bentuk konsep yang baik sebagai seorang fotografer pemula yang cakap. Kegiatan ini menarik karena tema yang diangkat merupakan perihal yang konon terbilang baru dan inovatif bagi kalangan masyarakat urban Kota Bireuen.

Pada kesempatan tersebut, Pemimpin PT. Bank Aceh Syariah KC Bireuen, M. Hendra Supardi menyampaikan kepada peserta bahwa untuk memulai suatu usaha semestinya diawali dari sebuah hobby yang diminati dan dipahami dengan baik literasinya, sehingga apabila nanti dikembangkan menjadi sebuah usaha yang mapan maka akan mudah dalam memulai dan bila terkendala juga akan mudah untuk ditemukan solusi permasalahannya. Pemda Bireuen yang hadir pada kegiatan tersebut juga turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bank Aceh Syariah Bireuen atas inisiasi kegiatan yang baik ini. Pemda Bireuen yakin, bahwa Bank Aceh Syariah mampu terus berpartisipasi aktif dalam menggerakkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan yang berkonsep pelatihan, seminar maupun talkshow.

Pada talkshow kali ini, pihak penyelenggara menghadirkan narasumber yang sudah malang melintang di dunia photography, yaitu Andi Lubis, yang juga pendiri sekolah photography KFAL (sejak 2008) yang bertempat di Medan, Sumatera Utara. Dalam materinya, Andi juga menjelaskan beberapa teknik pengambilan gambar dalam photography kepada peserta. Sejak berdirinya KFAL, Andi Lubis sudah mencatatkan 200 orang fotografer yang belajar di kelasnya.