Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

Dirgahayu PT. Bank Aceh Syariah ke-47 Tahun

Selengkapnya »

Yuk Isi Pulsa Telkomsel Lewat ATM Bank Aceh

Isi Pulsa Telkomsel Lebih Mudah Dari Jaringan ATM Bank Aceh. Selengkapnya »

 

Kinerja Bank Aceh Tunjukkan Tren Positif

Memasuki tahun ke 3 pasca konversi menjadi bank umum syariah kinerja keuangan bank aceh terus menunjukkan trend pertumbuhan yang positif. Pencapaian kinerja keuangan secara umum sangat menggembirakan. Pada periode 31 Oktober 2019 Pencapaian total aset Bank Aceh telah menembus angka Rp. 25,7 Triliun dibandingan 31 Oktober 2018 sebesar Rp. 23,8 Triliun, Dana Simpanan Pihak Ketiga (DPK) tumbuh dari Rp. 21 triliun pada Oktober 2018 menjadi Rp. 22,5 Triliun pada Oktober 2019 dan pada saat bersamaan, pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan mencapai sebesar Rp. 13,7 Triliun dari Rp. 12,7 Triliun. Sementara itu pencapaian laba sebelum pajak sebesar Rp.451 milyar pada 31 Oktober 2019.

Atas hasil pencapaian kinerja tersebut Bank Aceh kembali mendapatkan apresiasi nasional yaitu penghargaan nasional tempo Financial Award 2019 Kategori Bank Umum Syariah dan berhak menyandang predikat sebagai The Best Financial Performance Bank Aceh di The Westin Hotel Jakarta (27/11). Haizir mengatakan assessment dan penilaian dilakukan secara kompherensif dan sistematis merujuk pada performance kinerja keuangan secara menyeluruh dan mendetail berdasarkan tiga kategori penilaian diantaranya kinerja keuangan (rasio CAR, NPF, ROA, ROE, NIM, BOPO dan LDR), kinerja pelaporan keuangan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir dan kinerja aset <Rp.100 triliun kategori Bank Umum Syariah.

Penilaian dilakukan oleh Pusat Data dan Analisa Tempo serta tim juri yang sangat selektif menyeleksi performa kinerja keuangan. Alhamdulillah dari hasil penjurian performance Bank Aceh ditetapkan sebagai juara pertama untuk kategori Bank Umum Syariah The Best Financial Performance Bank atau bank yang memiiliki kinerja keuangan terbaik, disusul oleh Bank BTPN Syariah dan PT Bank Nusa Tenggara Barat Syariah.

Apresiasi nasional tersebut menjadi salah satu barometer bahwa Bank Aceh mampu membuktikan performa kinerja semakin baik. Kami mengucapkaan terima kasih kepada masyarakat dan nasabah yang telah mendukung dan bermitra dengan loyalitas yang tinggi kepada Bank Aceh.