Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

Isi Pulsa Telkomsel Pakai SMS Banking Bank Aceh Aja.

Selengkapnya »

Yuk Isi Pulsa Telkomsel Lewat ATM Bank Aceh

Isi Pulsa Telkomsel Lebih Mudah Dari Jaringan ATM Bank Aceh. Selengkapnya »

 

PT. Bank Aceh Syariah KC Sabang menyelenggarakan Sosialisasi Bagi Pelaku UMKM

PT. Bank Aceh Syariah KC Sabang bersama dengan pihak dari Kotaku menyelenggarakan acara  Sosialisasi Bagi Pelaku UMKM di Aula Hotel Nagoya Iin kota Sabang Rabu, 27 Nopember 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk para pelaku UMKM di wilayah Kota Sabang  dengan menyajikan narasumber dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan Umkm Kota Sabang, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Sabang, Perwakilan Dari Kotaku Serta Dari Bank Aceh Syariah KC Sabang.

T. Zulfikar Pimpinan Bank Aceh KC Sabang mengatakan bahwa peran UMKM begitu besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya kontribusi terhadap produk domestik bruto. UMKM nyatanya memang mengalami peningkatan dalam kurun waktu lima tahun terakhir, terlebih dukungan pemerintah lewat kementerian koperasi dan ukm yang memberikan peluang bagi pebisnis kecil berkembang.

Beliau juga menambahkan UKMK juga terkait dengan sektor pariwisata. Pariwisata dan UMKM tidak bisa dipisahkan.  Keduanya saling menunjang satu sama lain. Bila satu destinasi wisata di daerah mengalami peningkatan kualitas, maka kinerja koperasi dan UMKM yang ada di sana pun akan ikut meningkat. Sepertinya hal nya kota Sabang yang merupakan salah satu daerah destinasi wisata yang kita ketahui sudah mendunia, juga diharapkan dapat mengembangkan dan terus  meningkatkan sektor industri umkm di bidang pariwisatanya. Karena jika kedua sektor itu meningkat, maka rasio kewirausahaan juga akan ikut terkerek naik. dampaknya, kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan akan menurun dengan signifikan. Saat ini UMKM dihadapkan pada empat tantangan utama: modal, management, produk, dan pemasaran.

Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat memberikan solusi yang komprehensif untuk mengatasi berbagai masalah yang tengah dihadapi oleh para pelaku UMKM di Indonesia, Aceh, Dan Sabang khususnya. “Harapan besar kami juga agar bank aceh syariah terus didoakan oleh masyarakat dan pemerintah Kota Sabang dan juga terus mendapat dukungan sebagai bank milik kita semua sehingga Bank Aceh Syariah dapat terus maju dan tumbuh menjadi bank yang besar yang dapat memberikan kontribusi yang positif bagi para pelaku umkm di kota Sabang”, ujat T. Zulfikar