Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

Dirgahayu RI ke-75 Tahun, Dapatkan Bonus Pulsa dari Telkomsel di ATM Bank Aceh

Selengkapnya »

Yuk Isi Pulsa Telkomsel Lewat ATM Bank Aceh

Isi Pulsa Telkomsel Lebih Mudah Dari Jaringan ATM Bank Aceh. Selengkapnya »

 

Pelatihan UMKM BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK “Solusi yang Ingin Berkebun dengan Lahan Terbatas dan Praktis”

PT. Bank Aceh Syariah KC Bireuen pada 6-7 November 2019 melaksanakan kegiatan Seminar dan Workshop bagi pelaku UMKM Kabupaten Bireuen yang bertempat di Aula Kantor PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. Kegiatan yang berbentuk pelatihan Budidaya Tanaman Hidroponik tersebut, menyasar para pelaku UMKM Kabupaten Bireuen dengan mengangkat tema, ‘Solusi yang Ingin Berkebun dengan Lahan Terbatas dan Praktis’. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat urban Kota Bireuen agar mulai sadar terhadap pemanfaatan lahan untuk bercocok tanam, khususnya secara hidroponik.

Pelatihan ini merupakan kerjasama antara PT. Bank Aceh Syariah KC Bireuen dengan Organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Bireuen. Pada kegiatan tersebut peserta yang hadir terdiri dari anggota organisasi dan juga peserta umum pelaku UMKM lainnya yang mencapai 170 orang. Kegiatan ini menarik karena tema yang diangkat merupakan hal yang masih terbilang baru dan inovatif bagi kalangan masyarakat Kota Bireuen.

Pada sambutannya, Pemimpin PT. Bank Aceh Syariah KC Bireuen, M. Hendra Supardi menyampaikan, belakangan ini semakin banyak masyarakat urban yang mulai bercocok tanam hidroponik sebagai suatu ‘cara hemat’ untuk mendapatkan sayuran yang sehat. Dan sebagian lainnya melirik peluang ini untuk dijadikan ‘Bisnis Rumahan’ yang cukup profitable karena hasil yang menjanjikan dari usaha tersebut. Namun bukan berarti dalam memulai usaha ini tidak terlepas dari tantangan, khususnya pada investasi awal. Tapi itu semua sebanding dengan hasil yang akan diperoleh pada saat panen tiba.

Dalam kesempatan yang sama, Pemda Bireuen menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Aceh Syariah tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan kawula muda yang berjiwa enterpreneur. Pemda Bireuen berharap hal ini dapat menjadi motivasi yang baik untuk menghadirkan wirausahawan muda di Kota Bireuen. Selain itu, narasumber yang dihadirkan pun sangat menarik, Indra Budiman, seorang praktisi sekaligus owner dari Green Hydro, salah satu usaha cocok tanam hidroponik yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Pada pelatihan tersebut, Indra memperkenalkan sejumlah teknik budidaya hidroponik, dan salah satunya yang diperagakan yaitu teknik NFT atau Teknik Lapisan Tipis Nutrisi bagi para peseta pelatihan.