Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

Promo Akhir Tahun

Panen Hadiah Bank Aceh Selengkapnya »

 

Bank Aceh Latih Pelaku UMKM

Era industri 4.0 yang ditandai dengan digitalisasi dalam sejumlah aspek kehidupan telah memberikan peluang sekaligus tantangan. Pemasaran produk yang adaptif terhadap teknologi diharapkan dapat meningkatkan skala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menggarap potensi pasar.
Demikian disampaikan Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, dalam pelatihan UMKM yang diikuti 80 peserta dengan Tema ‘Strategi UMKM Naik Kelas Menyongsong Era Ekonomi 4.0′, yang digelar PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional dan Global Enterpreuneur Proffesional (Gen Pro) Area Aceh di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Rabu (30/10) .

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional, Fadhil Ilyas, mengatakan saat ini UMKM dihadapkan pada empat tantangan utama, yaitu modal, manajemen, produk, dan pemasaran. Kegiatan pelatihan itu diharapkan dapat memberikan solusi yang komprehensif untuk mengatasi hal tersebut. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bank Aceh Syariah terhadap pelaku UMKM di Aceh. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan konstribusi bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan produktifitas dan profit. Sasaran utamanya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi yang berbasis kerakyatan,” papar Fadhil.

Hadir dalam pelatihan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Dr Wildan yang diwakili Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Taufik serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin Aceh) Makmur Budiman, yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Jasa Konsultansi, Jamaluddin, serta Area Vice President Gen Pro Aceh, Munardi Nazwar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Bidang Jasa Konsultansi Kadin Aceh, Jamaluddin mengatakan, pihaknya menyambut positif pelatihan itu. “UMKM telah menjadi tulang punggung bagi 60 persen perekonomian nasional. Kehadiran Bank Aceh telah menjadi contoh konstribusi perbankan dalam mendorong ekonomi yang berbasis syariah,” ujarnya.

Sementara itu, Area Vice President Genpro Aceh, Munardi Nazwar berharap pelatihan dapat meningkatkan kapasitas pelaku UMKM melalui adopsi fitur digital. “Menghadapai era 4.0, kami ingin peserta dapat lebih luwes dalam mengakses layanan digital dalam memasarkan produknya”.