Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

Bank Aceh Syariah Jalin Kerja Sama Dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh

Banda Aceh— PT. Bank Aceh Syariah menjalin kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh untuk mendukung optimalisasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah (Pemda) dengan menerapkan Sistem SP2D Online.

Sistem Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Online merupakan suatu layanan yang berfungsi mengintegrasikan data keuangan pemda dengan sistem Bank Aceh Syariah.
Kerja sama pengembangan Sistem SP2D Online ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) “Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Koneksi Transaksi Keuangan Antara Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dengan Aplikasi Simda Keuangan Dalam Rangka Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah” di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (7/5/2019). MoU ditandantangani oleh Kepala BPKP Aceh Bapak Ikhwan Mulyawan dengan Bupati/Walikota se-Aceh bersama masing-masing Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah disaksikan oleh Plt. Gubernur Aceh Bapak Nova Iriansyah dan Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman.

SP2D Online sebagai bagian dari program Bank Aceh Syariah merupakan pengembangan dari cash management system (CMS) yang juga telah di launching beberapa waktu lalu. Dengan sistem ini data keuangan Pemda dapat diintegrasikan dengan data bank pengelola RKUD memberikan kemudahan bagi pemda dalam mewujudkan transparansi publik melalui sistem elektronik, serta memudahkan dalam efisiensi waktu dalam pengelolaan dana termasuk penyaluran kepada pihak ketiga

sistem SP2D Online dapat dimanfaatkan khusus oleh pemda yang telah menjalankan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) di Bank Aceh Syariah serta menggunakan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah (Simda) yang dikembangkan oleh BPKP. “Bank Aceh Syariah siap mendukung Pemerintah Daerah dengan memberikan kemudahan layanan dan solusi transaksi non tunai (cashless) dengan jaringan yang luas, sekaligus mendukung program pemerintah dalam reformasi birokrasi.” Kata Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman