Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

HUT PT Bank Aceh Syariah ke-46

Berubah Bersama Selengkapnya »

 

Bank Aceh Raih Dua Penghargaan IBA 2018

“Alhamdulillah Berkat dukungan nasabah dan masyarakat Aceh kini Bank Aceh mampu berdiri sejajar dengan bank umum syariah nasional lainnya”, Amal Hasan, Corporate Secretary Bank Aceh

BANDA ACEH – PT Bank Aceh Syariah berhasil meraih dua penghargaan  nasional pada event Anugerah Indonesia Banking Award  2018 yang diselenggarakan di Jakarta kemarin Rabu (26 september 2018). Berkat kinerja keuangan yang cukup baik dan terus tumbuh berkembang sampai dengan 31 Desember 2018  Bank Aceh mendapat dua penghargaan sekaligus. Pertama,  kategori “The Most Efficient Bank 2018” atau Bank berkinerja keuangan sangat efisien. Kedua, kategori “The Most Reliable Bank 2018” atau bank berkinerja yang memiliki daya tahan handal terhadap berbagai pengaruh ekonomi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh DR.Subarjo Joyosumarto Presiden Direktur /Ketua Indonesia Banking School kepada   Corporate Secretary Bank Aceh Amal Hasan yang hadir atas nama Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman. Kegiatan Anugerah Indonesia Banking Award  (IBA) 2018 diselenggarakan  di JS Luwansa Ballroom & Concention Center Kawasan Kuningan Jakarta Pusat Rabu (26/9).

Kepada serambi Amal Hasan mengatakan pada acara tersebut turut hadir pejabat komisioner OJK. Bank Indonesia. Lembaga Penjamin Simpanan. Perbanas. Asbanda serta para direksi dan komisaris bank umum nasional baik konvensional maupun syariah.

Amal Hasan menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh bank umum di indonesia baik bank umum konvensional maupun bank umum syariah.   Penetapan pemenang penghargaan ini dilakukan berdasarkan penilaian terhadap data dan laporan kinerja keuangan bank. Penilaiannya menggunakan data 106 Bank Umum Konvensional dan 12 Bank Umum Syariah menggunakan acuan laporan keuangan akhir 2017 yang dilakukan oleh biro riset dan survei.     Indonesia Banking School (IBS)  berkerjasama dengan Tempo Media Group yang merupakan salah satu media terkemuka nasional

 “Alhamdulillah Bank Aceh berhasil terpilih sebagai salah satu yang terbaik di kelompok Bank Umun Syariah Nasional dengan total aset di atas Rp 10 triliun dan bersanding sejajar dengan PT Bank BNI Syariah, PT.Bank Syariah Mandiri, PT.BRI syariah, Bank Muamalat,” kata Amal Hasan.

Menurutnya, penghargaan dua kategori sekaligus merupakan salah satu bukti apresiasi nasional terhadap pencapaian kinerja bank milik Pemerintah Aceh ini, di samping dukungan seluruh nasabah dan masyarakat Aceh yang sangat menentukan pencapaian kinerja tersebut.

“Kita tentu selalu sangat bersyukur atas setiap apresiasi penghargaan yang kita raih. semua ini akan menjadi penambah semangat bagi seluruh karyawan dan karyawati bank aceh dalam upaya terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat serta seluruh stakeholder.  Alhamdulillah Berkat dukungan nasabah dan masyarakat Aceh kini Bank Aceh mampu berdiri sejajar dengan bank umum syariah nasional lainnya ujar Amal Hasan.

Lebih dari itu, Amal Hasan mengatakan dua penghargaan nasional tersebut merupakan wujud komitmen kuat, serta sikap konsistensi semua pihak dalam megembangkan sistem ekonomi syariah di Aceh. Apalagi, performa kinerja Bank Aceh setelah konversi menjadi tolak ukur bagi bank daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan ekonomi syariah baik melalui konversi sepenuhnya, seperti Bank Aceh atau spin off, yakni pemisahan unit usaha bank konvensional dengan syariah. Salah satunya BANK daerah NTB yang sudah mengkonversi unit usahanya menjadi syariah sepenuhnya bulan September 2018 ini. Kita mengharapkan agar konversi ini juga diikuti oleh Bank Pembangunan Daerah lainnya.

“Award ini didedikasikan untuk seluruh nasabah dan masyarakat Aceh serta seluruh karyawan Bank Aceh. Kita harapkan penghargaan ini akan menambah semangat kita untuk mempercepat pengembangan ekonomi syariah secara kaffah di Aceh,” harap Amal.

Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan juga menjelaskan, kinerja keuangan Bank Aceh terus menunjukkan trend positif. Hal ini terlihat dari realisasi pada per 31 Agustus 2018.

Total aset mencapai Rp 21,7 triliun. “Sementara total penyaluran pembiayaan mencapai Rp 12,79 triliun dan Total DPK per Agustus 2018 mencapai Rp 18,16 triliun,” sebut Amal.