Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

HUT PT Bank Aceh Syariah ke-46

Berubah Bersama Selengkapnya »

 

PT Bank Aceh Syariah Menyelenggarakan Sosialisasi & Pelatihan Teknis E-Dapem

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan khususnya layanan pensiun, PT Bank Aceh Syariah Menyelenggarakan Sosialisasi & Pelatihan Teknis E-Dapem kepada 26 (dua puluh enam) Kantor Cabang Bank Aceh Syariah yang tersebar di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara Medan. E-Dapem merupakan layanan penyaluran Dana Pensiun  dari PT. Taspen melalui rekening  Bank. Bank Aceh menjadi salah satu mitra Taspen dalam menyalurkan dana para pensiunan. Acara sosialisasi  dilaksanakan di Garuda Plaza Hotel, Medan selama dua hari sejak tanggal 20 s/d 21 Januari 2018. Peserta dari masing-masing Cabang diwakili oleh 2 (dua) orang masing-masing terdiri dari Kepala Seksi Operasional dan petugas yang menangani pensiun. Hal ini dilakukan agar materi yang disampaikan diterima langsung oleh petugas terkait secara maksimal sehingga penyampaian informasi kepada nasabah pensiun tersampaikan secara terinci dan jelas.

Acara dibuka secara resmi oleh Direksi PT Bank Aceh Syariah yang diwakili oleh Bapak Fakhrur Ridha Kepala Bidang Penghimpunan Dana Divisi Treasury Dana dan Jasa. Mewakili Kantor PT. Taspen untuk menyampaikan sambutan yaitu Bapak Heri Sukmara Kepala Cabang Banda Aceh dan Bapak Partogi Simatupang Kepala Cabang Utama Medan.

Para peserta diberikan materi mengenai Pelaporan Taspen dan Teknik Pembayaran E-Dapem oleh Bapak Suprayugi dan materi mengenai Offiice Channeling oleh Bapak Iskandar. Para peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan langsung dari pemateri Kantor PT. Taspen. Setelah mendapatkan materi para peserta diuji dengan diikutkan pada Ujian Sertifikasi Ketaspenan. Setelah melewati berbagai rangkaian acara maka pada acara tersebut PT Bank Aceh SYariah memberikan aperesiasi/penghargaan kepada Kantor Cabang yang terpilih sebagai Kantor Pelayanan Pensiun TERBAIK. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Sinabang terpilih mewakili wilayah Kantor Cabang Koordinator Banda Aceh dan Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Langsa terpilih mewakili wilayah Kantor Cabang Koordinator Lhokseumawe.

Pada hari kedua para peserta lebih difokuskan pada materi dari pihak internal Bank Aceh yang menyangkut kepengurusan dana pensiun diantaranya Sosialisasi Produk Tabungan Pensiun iB, mekanisme alur proses e-dapem, aplikasi ke sistem Bank Aceh hingga tata pengurusan nasabah pensiun. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, Bank Aceh terus memberikan kontribusi dan kemudahan layanan bertransaksi kepada seluruh masyarakat khususnya nasabah pensiunan.

Dian Fitri Wahyuni (Petugas Bagian Pensiunan Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah) selaku pemateri dari pihak internal Bank Aceh mengatakan bahwa prospek pembayaran pensiun pada Bank Aceh Syariah sangat menguntungkan  perusahaan. Sesuai data PT. Taspen Periode Januari 2018 jumlah penerima gaji pensiun Bank Aceh Syariah sampai saat ini sebesar Rp.38.274.888.500,- . Sebanyak 13.699 nasabah didukung oleh berbagai macam sarana pembayaran meliputi: Dapem Induk, Dapem Susulan, Dapem Khusus, Pembayaran Manfaat THT, THT Multiguna dan Pensiun Non Dapem. “alhamdulillah setiap bulan nasabah pensiunan meningkat dengan pesat di Bank Aceh Syariah, ujar Dian.

Manajemen sangat mengharapkan kepada seluruh kantor Cabang Bank Aceh agar dapat bergerak aktif dalam upaya peningkatan di sektor pembiayaan pensiunan karena sektor ini merupakan salah satu sumber peningkatan laba perusahaan yang hampir tidak ada resiko. Sektor ini juga merupakan target para pesaing perbankan khususnya di Provinsi Aceh.