Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

Bank Aceh Serahkan 6 Mobil Pembersih Lantai untuk Masjid Raya Baiturrahman

IRWANDI YUSUF: PERUSAHAAN LAIN HARUS TIRU BANK ACEH

BANDA ACEH – Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah, menyerahkan enam mobil pembersih lantai untuk Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, seusai shalat Jumat (15/12). Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bank milik Pemerintah Aceh itu diterima Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Busra dalam sambutannya saat acara seremonial itu mengatakan, kali ini mereka memanfaatkan CSR untuk membeli alat tersebut karena memang sangat dibutuhkan masjid raya. Pasalnya, masjid yang kini semakin besar, lebar, dan indah dibangun Pemerintah Aceh itu tak mungkin lagi semuanya dibersihkan secara manual.

“Apalagi masjid kebanggaan masyarakat Aceh ini sudah menjadi salah satu tujuan wisatawan dari dalam dan luar negeri atau dunia, sehingga butuh perawatan maksimal agar semua jamaah dan pengunjung merasa nyaman. Kami juga siap membantu kembali, jika nantinya masih dibutuhkan,” kata Busra.

Seusai menandatangani serah terima bantuan tersebut, Busra dan Gubernur Irwandi ikut mencoba mobil pembersih lantai. Kemudian, Irwandi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang setelan shalat Jumat juga menyampaikan sambutan sambil duduk di atas mobil tersebut. “Alhamdulillah Bank AcehSyariah sudah menyerahkan CSR ini dan harus siap membantu kembali jika nantinya dibutuhkan,” kata Irwandi.

Irwandi menilai banyak sekali perusahaan di Aceh, tetapi masih sedikit yang menyerahkan CSR untuk lingkungan sekitar. Padahal, menurutnya, CSR itu wajib dipenuhi setiap perusahaan, seperti halnya membayar zakat dan pajak. Karena itu, Irwandi pun mengaku sudah mengirim tim tersamar untuk mengidentifikasi perusahaan agar rutin membayar zakat, pajak, dan CSR. Perusahaan yang beroperasi di Aceh dan dinilai abai menyalurkan CSR, diimbau mengikuti jejak Bank Aceh SYariah, yang rutin menyalurkan CSR di Bumi Serambi Mekkah

Seusai acara ini, Coroprate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, mengatakan, mobil itu dipesan dari Denmark. Harganya sekitar Rp 280 juta per unit. Menurutnya, sebelum menyerahkan bantuan tersebut, pihaknya juga mendatangkan teknisi untuk melatih petugas masjid raya tentang cara penggunaan dan perawatan mobil tersebut.

Selain pejabat Bank Aceh, juga hadir saat penyerahan bantuan ini antara lain Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr Munawar A Djalil, Plt Kepala UPTD Pengelolaan Masjid Raya Baiturrahman, Nasruddin Ibrahim, dan Iman Besar Masjid Raya Baiturrahman, Prof Azman Ismail.