Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

MANAJEMEN KINERJA SEMAKIN MEMBAIK BANK ACEH RAIH GCG AWARD 2017

“Berkat pengelolaan kinerja yabg semakin baik Alhamdulillah Bank Aceh berhasil  mendapatkan penghargaan “Indonesia Good Corporate Governannce (GCG) 2017″ dengan predikat “Platinum”. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Tiara Ballroom Crowne Plaza Hotel & Convention jln. Gatot Subroto Jakarta, Kamis (02/11)   diserahkan oleh Irlisa Rahmadiana CEO Media Economic Review dan diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Aceh Syariah  Busra Abdullah.

Busra Abdullah yang didampingi Corporate Secretary Bank Aceh  Amal Hasan mengatakan bahwa penghargaan Indonesia Good Corporate Governance 2017 diberikan kepada perusahaan bumn dan bumd serta beberapa instansi bisnis lain dari seluruh Indobesia yang dalam pengelolaan manajemen dan kinerjanya mampu menerapkan praktek GCG dengan baik dan konsisten.

Dirut Bank Aceh  Busra Abdullah melalui corporate secretary Amal Hasan nenjelaskan penetapan BUMN/BUMD yang berhak mendapatkan Indobesia Good Corporate Governance  Award 2017 dilakukan berdasarkan penilaian oleh Dewan Juri Independen yang berkompeten serta independen di bidang GCG  dari biro riset Majalah Economic Review berkerjasama  dengan International Business School (IPMI), Sinergi Daya Prima, dan Indonesia Asia Institute-Ideku Group dengan menggunakan acuan utama data dan Penilaian Kinerja Selama periode Januari s/d Desember  tahun 2016. Alhamdulillah Bank Aceh berhasil terpilih sebagai Bank dengan praktek Good Corporate Governannce (GCG) terbaik 2017 kategori BUMD terbaik.

Amal Hasan menambahkan pasca konversi menjadi Bank Umum Syariah pengelolaan manajerial dan kinerja Bank Aceh Syariah akan terus menjadi fokus utama. Manajemen Bank Aceh memilki komitmen yang kuat untuk memastikan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam operational bank dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh regulator Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.

Penghargaan ini semakin membuktikan konsistensi bank aceh dalam menjalankan tatalaksana manajemen dan kinerja yang sehat, akuntabel dan transparan. Ini menjadi modal penting bagi bank kebanggaan milik rakyat aceh ini dalam memperkuat akselerasi  bisnis diseluruh  segmen  untuk menjadi  Leading Regional Bank di masa mendatang kata Amal Hasan.

Manajemen  Bank Aceh  syariah  selalu  memberikan  dorongan  agar  semua  karyawan konsisten dalam melaksanakan prinsip GCG untuk setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab untuk pencapaian visi misi bank.

Amal Hasan menambahkan ada 6 (enam) prinsip dasar pelaksanaan GCG dalam struktur manajemen Bank Aceh yaitu Keterbukaan (Transparency), Akuntabilitas (Accountability), Pertanggungjawaban (Responsibility), Kemandirian (Independency), Kewajaran (Fairness) dan Sikap Kepedulian (Social Awareness) dalam setiap kegiatan usahanya pada seluruh tingkatan atau jenjang organisasi mulai dari Dewan Komisaris dan Direksi sampai pada seluruh karyawan di Bank Aceh Syariah

Ini merupakan komitmen kita semua dalam mewujudkan sistem ekonomi syariah di Aceh. Performa kinerja Bank Aceh setelah satu tahun menjadi Bank Umum Syariah menunjukkan tren positif seperti terlihat pada tabel di bawah i

 

Kinerja keuangan yang tumbuh dengan baik juga  didukung oleh praktek GCG yang baik pula. Semoga Bank Aceh terus berkontribusi untuk daerah Aceh khusunya dan Indonesia umumnya sebagai Bank Umum Syariah di masa yang akan datang.