Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

1 TAHUN KONVERSI BANK ACEH RAIH 2 PENGHARGAAN NASIONAL

“Alhamdulillah Bank Aceh berhasil terpilih sebagai salah satu yang terbaik dikelompok Bank Umun Syariah Nasional dengan total asset diatas Rp.10 trilyun sd 35 trilyun” -Busra Abdullah/ Dirut bank Aceh-

PT.Bank Aceh Syariah berhasil meraih 2 (dua) penghargaan nasional masing-masing untuk kategori  “The Most Efficient Bank 2017″ atau Bank dengan kinerja keuangan yang sangat effisoen serta penghargaan dengan kategori “The Most Reliable Bank 2017″ atau Bank dengan kinerja yang nemiliki daya tahan  yang handal terhadap berbagai pengaruh ekonomi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan II OJK bapak Yohanes Santoso dan diterima oleh Corporate Secretary Bank Aceh Syariah Amal Hasan di JS Luwansa ballroom and convention center kuningan Jakarta, Rabu (13/9) yang digelar dengan tema “Indonesia Banking Award 2017”

Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah melalui Corporate Secretary Amal Hasan mengatakan penetapan pemenang untuk penghargaan ini berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh biro survey dan riset majalah nasional Tempo Media Group bekerjasama dengan Indonesia Banking School (IBS) terhadap data dan laporan kinerja keuangan bank  dengan menggunakan data 106 Bank Umum Konvensional dan 15 Bank Umum Syariah dengan menggunakan acuan laporan keuangan akhir tahun 2016. Alhamdulillah Bank Aceh berhasil terpilih sebagai salah satu yang terbaik dikelompok Bank Umum Syariah Nasional dengan total asset diatas Rp.10 trilyun sd 35 trilyun dengan meraih dua kategori sekaligus dalam penghargaan Indonesia Banking  Award 2017  tersebut.

Amal Hasan menambahkan penghargaan ini merupakan salah satu bukti appresiasi nasional terhadap capaian kinerja bank milik pemerintah Aceh ini. Dukungan seluruh nasabah dan masyarakat Aceh juga sangat menentukan dalam pencapaian penghargaan ini. Kita sangat bersyukur atas prestasi yg dicapai dan penghargaan Indonesia Banking Award 2017 ini menjadi kado istomewa 1 (satu) tahun konversi Bank Aceh  menjadi Bank Umum Syariah. “Alhamdulillah dua kategori penghargaan nasional kita peroleh tepat 1 tahun sebagai Bank Umum Syariah, yang jatuh pada 19 September 2017 nanti.

Ini merupakan wujud dari komitmen yang kuat, serta  sikap konsistensi kita semua dalam megembangkan sistem ekonomi syariah di Aceh. Performa kinerja Bank Aceh pasca konversi kini menjadi tolok ukur bagi Bank Daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia. Dengan keberhasilan meraih 2 penghargaan ini kita harapkan akan menjadi semangat dan optimisme bagi bank daerah lain untuk percepatan pengembangan bank syariah diwilayahnya masing-masing. Baik melalui skenario konversi maupun spinoff.

Award ini didedikasikan untuk seluruh nasabah dan masyarakat Aceh serta seluruh karyawan Bank Aceh. Kita harapkan penghargaan ini akan menambah semangat kita untuk mempercepat akselerasi pengembangan ekonomi syariah secara kaffah di Aceh.

Memasuki 1 tahun konversi menjadi  bank umum syariah kinerja keuangan bank aceh terus menunjukkan trend yang pisitif. Hal ini dapat dilihat dari realisasi pada semester pertama per 30 juni 2017 trend pergerakan positif, dari total aset sudah mencakar sebesar Rp.23 triliun dengan profitabilitas laba sebesar Rp.277 miliar. Sementara total pembiayaan mencapai sebesar Rp 12.48 triliun. Total DPK per Juni 2017 mencapai  rp.19.06 trilyun dengan jumlah account sekitar 1.6juta  rekening.