Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

BANK ACEH RAIH IPPKINDO AWARD 2016

* kategori bumd pembina usaha kecil*

PT.Bank Aceh Syariah dinobatkan sebagai salah satu BUMD yang dinilai telah berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan usaha kecil di daerah dan berhasil meraih penghargaan IPPKINDO AWARD 2016 untuk kategori BUMD PEMBINA UKM TERBAIK.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dirangkai dengan kegiatan EXPO UKM IPPKINDO NASIONAL 2016 yang dilaksanakan di Grand City Convention Hall di Surabaya Jawa Timur  kemarin Rabu 23 Nop 2016. Acara tersebut diikuti oleh 174 BUMD dan BUMN serta dinas dan instansi pemerintah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh  DR.Ec.Widodo Suryantoro.MM  kepala Dinas Perdagangan dan Perindustriani Jawa Timur  dan diterima  oleh Corporate Secretary Bank Aceh  Amal Hasan  mewakili  Direktur Utama  Busra Abdullah. Turut menyaksikan penyerahan penghargaan tersebut Ketua Umum IPPKINDO Pusat Hj.Titi Miktiani Cacuk Sudaryanto dihadapkan sekitar 400 undangan yg hadir pada gelaran EXPO tersebut.

Direktur Utama Bank Aceh  Syariah Busra Abdullah melalui Corporate Secretary Amal Hasan menjelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Ikatan Pengembang pengusaha Kecil Indonesia (IPPKINDO) atas keterlibatan dan partisipasi BUMD/BUMN serta dinas dan instansi pemerintah baik secara langsung atau tidak langsung dalam berperan mendukung pengembangan pengusaha kecil mikro (UKM) di daerah masing masing.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan selama ini telah mendapat apresiasi nasional.  ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Bank Aceh untuk terus berperan lebih maksimal dalam mendukung sektor UKM ini,”kata Amal Hasan.

Amal Hasan menambahkan optimalisasi fungsi dan peran Bank Aceh pada sektor sektor  ekonomi produktif akan terus di optimalkan pada 2017. Sasaran utama kita tetap pada segment ritail terutama ukm/umkm. Dengan telah berjalannya konversi menggunakan sistem dan prinsip syariah maka salah satu program transformasi yang akan dilakukan oleh Bank Aceh adalah transformasi sasaran bisnis dalam jangka pendek. Jangka menengah dan jangka  panjang yang berorientasi pada skim bisnis disektor produktif.  ”Kita  akan terus memperluas akses layanan untuk menjangkau sentra ekonomi masyarakat yang potensial untuk dikembangkan. secara bertahap portofolio pembiayaan akan dikembangkan secara proporsional  antara sektor konsumtif dengan sektor produktif dan multiguna. Kita harapkan dalam 5 tahun kedepan pembiayaan disektor ukm/umkm dan sektor produktif lainnya akan menjadi dominan,” kata Amal Hasan.

Kita juga akan melakukan koordinasi dan dapat bersinergi dengan IPPKINDO Aceh dalam rangka pengembangan sektor usaha kecil mikro ini.

Pada kegiatan EXPO UKM IPPKINDO 2016 di Surabaya tersebut Bank Aceh bekerja sama dengan IPPKINDO aceh turut ambil bagian dalam pameran UKM dengan mengikutsertakan berbagai produk produk khas daerah hasil produksi mitra binaan Bank Aceh dan IPPKINDO Aceh.