Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

HUT PT Bank Aceh Syariah ke-46

Berubah Bersama Selengkapnya »

 

BANK ACEH RAIH THE BEST SHARIA FINANCE AWARD 2016

UUS Bank Aceh berhasil menyumbangkan prestasi gemilang di detik-detik terakhir menjelang konversi menjadi Bank Umum Syariah. Bank kebanggaan rakyat Aceh tersebut berhasil meraih penghargaan dari Biro Riset Majalah Infobank “The Best Sharia Finance Awards 2016” untuk kategori Bank Syariah dengan predikat kinerja “Sangat Bagus”.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dirangkai dengan kegiatan seminar nasional dengan thema Turn Around Industri Keuangan Syariah Berjalan di Tengah Kelesuan Ekonomi Infobank dan diikuti oleh seluruh Bank Umum Syariah dari seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pengembangan dan Bisnis Majalah Infobank DR.Dwie Setyowati  bertempat di Ballroom Intercontinental, Midplaza Hotel, Jakarta Jumat 30 September 2016 dan diterima langsung oleh Direktur Syariah dan SDM Bank Aceh Haizir Sulaiman.

Direktur Syariah dan SDM Bank Aceh Haizir Sulaiman melalui Corporate Secretary Amal Hasan menjelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian kinerja keuangan dan pertumbuhan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan bersistem syariah di seluruh Indonesia.

Beberapa indikator keuangan yang menjadi kajian penelitian oleh Biro Riset Infobank yang didasarkan pada 3 (tiga) kriteria kinerja yaitu Rasio keuangan dan pertumbuhan, GCG perusahaan dan manajemen resiko. Alhamdulillah kinerja keuangan Unit Usaha Syariah Bank Aceh berada pada tren positif yang terus tumbuh dan meningkat.

Sampai dengan periode akhir 2015, aset UUS Bank Aceh tercatat sebesar Rp 2,58 triliun dengan kemampuan memperoleh laba sebesar Rp 51,74 miliar. Sementara itu penyaluran telah mencapai sebesar Rp 1,7 triliun. Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 2,089 triliun. Setelah proses konversi menjadi Bank Umum Syariah pertumbuhan kinerja Bank Aceh Syariah tumbuh sangat signifikan. Periode 31 agustus 2016 Total asset Bank Aceh mencapai Rp 21,90 triliun dengan perolehan laba mencapai Rp. 389 milyar. Selanjutnya penyaluran dana ke masyarakat telah mencapai Rp. 12,14 triliun dan dan pihak ketiga sebesar Rp.18,30 triliun. Kami semakin yakin pada masa yang akan datang kinerja Bank Aceh semakin meningkat dan siap disejajarkan dengan Bank Umum Syariah nasional lainnya.

Penghargaan ini menjadi “cindera mata” terakhir yang dipersembahkan oleh UUS Bank Aceh kepada seluruh nasabah. Semua ini juga tidak lepas dari solidnya teamwork Bank Aceh. Dukungan dari pemerintah Aceh serta seluruh nasabah telah menjadikan UUS Bank Aceh terus berkembang. Penghargaan ini akan menjadi inspirasi untuk optimalisasi kinerja keuangan pasca konversi Bank Aceh secara penuh.

Kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan tersebut dengan mengelola Bank Aceh secara amanah dengan membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat.

Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini terus memberikan perhatian dan support kepada Bank Aceh sehingga Bank Aceh makin terpercaya untuk menjadi mitra utama bagi pemerintah dan mitra sejati bagi dunia usaha.