Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

HUT PT Bank Aceh Syariah ke-46

Berubah Bersama Selengkapnya »

 

KINERJA EFISIEN BANK ACEH TERIMA “INDONESIA BANKING AWARD 2016”

Menjelang konversi usaha dari sistem konvensional menjadi sistem Syariah Bank Aceh kembali mencatatkan prestasi secara nasional dengan meraih penghargaan “Indonesia Banking Award 2016″ untuk kategori “The Most Efficient Bank” atau bank yang memiliki kinerja keuangan sangat efisien kelompok bank umum dengan aset rp.10 triliun sampai rp.30 triliun.

Acara penyerahan award tsb berlangsung kemarin Rabu 7 Sptember 2016 di Ballroom JS.Luwansa Convention Centre, jln.rasuna said Kuningan, Jakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Data dan Analisa Tempo Media Group bekerja sama dengan Lembaga Riset Indonesia Banking School (IBS) jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dewan Komisioner OJK Pusat Bapak Nelson Tampubolon dan diterima langsung oleh Corporate Secretary Bank Aceh Amal Hasan atas nama Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah.
Direktur Utama Bank Aceh Busra Abdullah melalui Corporate Secretary Amal Hasan menjelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian rasio efiensi kinerja keuangan bank umum diseluruh Indonesia.
Metode penilaian dan riset serta kajian rating yang dilakukan Pusat Data dan Analisa Tempo didasarkan pada empat kriteria: (1) Permodalan yaitu capital adequacy ratio( CAR) (2) Kualitas Aset, yaitu NPL dan pertumbuhan kredit yang diberikan; (3) Likuiditas, yaitu loan to deposit ratio (LDR); (4) Rentabilitas, yaitu return on assets (ROA), efisiensi, yaitu beban operasional dibandingkan dengan pendapatan operasional (BO/PO) dan rasio NIM. Alhamdulillah bank aceh mampu mengelola seluruh rasio kinerja keuangan tersebut secara efisien sehingga berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

Amal Hasan menambahkan Keberhasilan dalam mengelola kinerja keuangan bank secara efisien ini merupakan salah satu bukti pelaksanaan tata kelola manajemen bank aceh telah berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan serta rencana bisnis bank yg telah ditetapkan. Ini juga merupakan buah karya gemilang yang dipersembahkan melalui pengabdian putra putri terbaik Aceh yang secara bahu membahu menjalankan tugas mengelola bank milik rakyat aceh ini secara amanah.

Kami akan terus berusaha untuk mengoptimalkan kinerja bank aceh dimasa yang akan datang agar mampu berperan maksimal dalam membangun perekonomian daerah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat., tegas Amal Hasan.

Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan kepada kemajuan Bank Aceh. Penghargaan dan prestasi yang telah dicapai ini seluruhnya kami persembahkan untuk masyarakat Aceh pungkas Amal Hasan