Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

BANK ACEH RAIH INFOBANK “GOLDEN AWARD 2016”

Bank Aceh kembali mengukir prestasi yang membanggakan setelah pekan lalu Kamis 25 Agustus 2016 berhasil mendapatkan penghargaan Infobank “Golden Award 2016″  dari biro  riset Majalah Infobank dengan predikat “Kinerja Sangat Bagus” Selama 5 Tahun Berturut-Turut” untuk kategori bank asset Rp 10 Triliun s/d 25 Triliun.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pengembangan dan Bisnis Majalah Infobank DR.Dwie Setyowati bertempat di Ballroom Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta Kamis 25 Agustus 2016  dan diterima langsung oleh Corporate Secretary Bank Aceh Amal Hasan atas nama Direktur Utama Bank Aceh.

Direktur Utama Bank Aceh Busra Abdullah melalui Corporate Secretary Amal Hasan menjelaskan penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian stabilitas dan kemampuan meningkatkan kinerja keuangan bank umum diseluruh Indonesia yang dilakukan oleh biro riset dan penelitian Majalah Infobank setiap tahunnya. 

Kajian rating yang dilakukan Biro Riset Infobank didasarkan pada tujuh kriteria: (1) Profil Risiko; (2) Good Corporate Governance (GCG); (3) Permodalan, yaitu capital adequacy ratio( CAR) dan pertumbuhan modal inti; (4) Kualitas Aset, yaitu NPL dan pertumbuhan kredit yang diberikan; (5) Rentabilitas, yaitu return on assets (ROA), return on equity (ROE), dan pertumbuhan laba tahun berjalan; (6) Likuiditas, yaitu loan to deposit ratio (LDR), pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), dan dana murah dibandingkan dengan DPK; serta (7) Efisiensi, yaitu beban operasional dibandingkan dengan pendapatan operasional (BO/PO) dan NIM. Alhamdulillah bank aceh mampu mempertahankan dan terus meningkatkan kinerja nya selama 5 tahun berturut-turut.

Ditambahkan Amal Hasan hanya 2 bank umum kelompok aset rp.10 triliun s/d rp.25 triliun yang berhasil mendapatkan Penghargaan Infobank Golden Award 2016  yaitu Bank Aceh dan BNI Syariah. Ini tentu sangat membanggakan karena bank milik rakyat Aceh ini terbukti semakin kokoh menancapkan langkahnya dalam peta perbankan nasional.  Bank Aceh kini semakin diperhitungkan untuk bersanding dan bersaing dengan bank bank nasional lainnya.

Infobank Golden Award 2016 ini menjadi penghargaan yang ke 5 diraih Bank Aceh dalam tahun 2016 setelah sebelumnya bank kebanggaan masyarakat Aceh ini berhasil mendapatkan 4 penghargaan secara nasional yaitu

1.Award Top BUMD 2016

2.Award  Top CEO BUMD 2016

3.Award Pembina BUMD 2016

4.Award The Best Syariah 2016

Tentu semua penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat aceh dan para nasabah Bank Aceh yang selama ini selalu bersinergi dalam berbagai hal bersama Bank Aceh. Dan tentu juga didukung oleh teamwork yang solid di seluruh lini operasional bank.

Atas nama manajemen Bank Aceh kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesetiaan dan loyalitas seluruh stakeholder yang selama ini telah turut membesarkan Bank Aceh yang kita cintai ini. Kami berkomitmen untuk senantiasa mengelola bank ini secara amanah dan akan terus berupaya mengembangkan agar semakin optimal berperan dalam membangun perekonomian daerah dan semakin maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat., tegas Amal Hasan.

Keberhasilan meraih anugerah Infobank Golden Award 2016 ini menjadi lebih fantastis karena pada waktu bersamaan kinerja Bank Aceh juga terus menunjukkan  trend pertumbuhan yang sangat positif.

Semester pertama cetak laba rp.307.7 miliar

Amal Hasan menjelaskan sampai dengan periode 30 Juni 2016, pertumbuhan total aset Bank Aceh sudah mencapai Rp.20,785 triliun dengan kemampuan menghasilkan laba sebesar Rp.307,7 miliar. Sementara penyaluran dana dalam bentuk kredit dan pembiayaan telah mencapai sebesar Rp 12,18 triliun. Dana Pihak Ketiga yang dihimpun mencapai  Rp.16,8 triliun. Kita membutuhkan kinerja yang semakin baik untuk memperkuat fundamental bisnis Bank Aceh menuju konversi ke sistem syariah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.  Karena itu bersama seluruh jajaran Bank Aceh kami bertekad untuk terus  maksimalkan kinerja  dimasa yang akan datang. Kami berkeyakinan setelah berubah secara total menjadi Bank Syariah murni seluruh aspek dan kinerja keuangan Bank Aceh akan mengalami pertumbuhan yang jauh lebih signifikan .

Award ini akan menjadi motivasi dan semangat untuk menuju program konversi Bank Aceh menjadi Bank Aceh Syariah yang Insya Allah akan terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi. Persiapan konversi sudah pada tahap finalisasi. Saat ini kita sedang melakukan persiapan sinkronisasi sistem dengan Bank Indonesia untuk koneksitas layanan bi-rtgs, kliring sknbi, sistem layanan transaksi kas negara serta sistem pelaporan lainnya.

Kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan kepada kemajuan Bank Aceh. Penghargaan dan prestasi yang telah dicapai ini seluruhnya kami persembahkan  untuk masyarakat Aceh pungkas Amal Hasan. .