Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

Bank Aceh Raih Digital Award

PT Bank Aceh berhasil meraih penghargaan ‘Digital Brand of The Year 2013’, peringkat pertama untuk kategori Penghimpunan Dana Unit Usaha Syariah ( Bank Aceh Syariah) melalui Tabungan Firdaus.

Penghargaan itu akan diberikan pada Kamis (30/1) malam di Hotel Le Meredien, Jakarta yang akan diterima oleh Direktur Syariah PT Bank Aceh, Haizir Sulaiman.

Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Busra Abdullah, kepada Serambi, Rabu (29/1), menjelaskan, digital brand award ini merupakan penghargaan tertinggi untuk kategori penghimpunan dana dari pihak ketiga (DPK) pada unit usaha syariah.

“Hasil survei Majalah Infobank dan Prapancha Research tahun 2013 terhadap seluruh bank syariah di Indonesia, alhamdulillah, Bank Aceh yang tertinggi. Kita berada di peringkat pertama,” kata Busra sumringah.

Penghargaan ini, lanjutnya, menunjukkan bahwa Bank Aceh Syariah mampu melakukan penetrasi yang optimal dalam melakukan sosialisasi, promosi, dan mobilisasi dana-dana masyarakat.

Dana masyarakat atau DPK Bank Aceh Syariah tahun 2013 dia sebutkan naik menjadi Rp 1,1 triliun, dari tahun sebelumnya Rp 771 miliar. Pembiayaan juga naik dari Rp 1,04 triliun menjadi Rp 1,26 triliun. Sementara total aset dari Rp 1,52 triliun naik menjadi Rp 1,68 triliun.

“Penghargaan ini merupakan sebuah bukti nyata akan tingginya apresiasi masyarakat Aceh terhadap Bank Aceh Syariah. Ini juga merupakan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan juga masyarakat Aceh,” ulas Busra Abdullah.

Sementara itu, Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman, berharap penghargaan itu bisa menjadi awal yang baik bagi Bank Aceh Syariah dalam upaya memperluas jaringan hingga ke pelosok-pelosok daerah. “Terima kasih kepada masyarakat Aceh sehingga Bank Aceh terpercaya mendapatkan penghargaan ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Busra Abdullah juga menginformasikan bahwa dirinya bersama Direktur Syariah, Haizir Sulaiman, dan Humas Bank Aceh Amal Hasan, baru saja kembali dari kunjungan kerja (kunker) ke Simeulue.

“Kita ingin melihat langsung kegiatan bank di sana. Kebetulan di sana kita bertemu dengan rombongan Bank Indonesia sehingga bisa langsung beraudiensi dengan Pemkab Simeulue,” katanya.

Terkait acara tersebut, Amal Hasan menjelaskan, pihak Pemkab antara lain mengharapkan agar Bank Aceh bisa membuka lagi beberapa kantor cabang pembantu. Di samping itu, Bank Aceh juga diminta lebih berperan dalam mendukung tumbuhnya usaha mikro.

“Kredit mikro memang menjadi fokus kita saat ini, dan Pak Dirut dalam pertemuan itu berjanji akan memaksimalkan kredit mikro,” ucap Amal.

Selain ke Simeulue, menurut Amal Hasan, kunker juga akan dilakukan ke kabupaten/kota lain seluruh Aceh. “Ini akan menjadi agenda berkala kita. Dengan kunjungan ini kita bisa melihat sejauh mana Bank Aceh bisa memberi manfaat kepada masyarakat,” demikian Amal Hasan.

Catatan : ditulis ulang dari harian Serambi Indonesia, Kamis, 30 Januari 2014 09:38 WIB ( http://aceh.tribunnews.com/2014/01/30/bank-aceh-raih-digital-award)

Baca juga informasi lainnya di : http://www.infobanknews.com/2014/01/tabungan-firdaus-unggul-di-kelas-uus/