Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Bank Aceh menerima pembayaran BPIH Selengkapnya »

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah *Ujrah/Biaya Sewa Lebih Murah *Pinjaman Optimal Sesuai Jaminan *Pinjaman Dapat Diperpanjang *Perlunasan Bisa Sewaktu-waktu *Penyimpanan Jaminan Aman *Proses Mudah Dan Cepat Selengkapnya »

 

Category Archives: Berita Seputar Bank Aceh

PEMBUKAAN KANTOR KAS ARONGAN LAMBALEK

Bank Aceh Raih Lima Penghargaan “KARIM AWARD 2018″

BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah kembali mendapat apresiasi nasional atas kinerja keuangan 2017, yakni meraih lima penghargaan sekaligus pada even penghargaan Bank Umum Syariah Nasional “Karim Award 2018” . Acara ini di Gedung Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu 18 Maret 2018.

Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan menyebutkan kelima penghargaan itu adalah 1st Rank The Best in Funding Growth –BUS Asset >Rp 20 T, 1st Rank The Best in Financing risk Management -BUS Asset >Rp 20 T, 1st Rank The Best in Efficiency – BUS Asset >Rp 20 T, 1st Rank The Best in Profitability – BUS Asset > Rp 20 T, dan The Magnificent Bank.

Amal mengatakan kelima penghargaan itu diserahkan Finder Karim Consulting Indonesia, DR Adiwarman Karim yang ia terima mewakili Pelaksana tugas Direktur Utama (Plt Dirut) Bank Aceh, Rusydi M Adam. “Penetapan pemenang ini dilakukan berdasarkan penilaian laporan keuangan bank yang dipublikasi periode 31 Desember 2016 dan Desember 2017,” kata Amal.

Ia menyebutkan kinerja keuangan Bank Aceh pada 2016 dan 2017 menunjukkan trend positif, yaitu dana pihak ketiga Bank Aceh naik dari Rp 18,76 T pada 2016 menjadi Rp 22,07 T pada 2017, sehingga bank ini meraih peringkat satu pertumbuhan pendanaan. Selain itu, pada 2017 juga berhasil menurunkan angka Non Performing Financing (NPF) atau kredit bermasalah, netto menjadi 0.04 persen yang tahun sebelumnya (2016) 0.07 persen.

“Bank Aceh juga mendapatkan peringkat pertama terbaik untuk menjaga efisiensi operasi bank di angka 83,05 pada tahun 2016 berhasil diturunkan menjadi 77,99. Kemampuan Bank Aceh untuk meraih laba juga meningkat dari tahun 2016 ke 2017, yaitu 2,48 menjadi 2,50,” sebut Amal.

Khusus penghargaan kategori The Magnificent Bank, kata Amal itu merupakan penghargaan kepada bank yang selama 2017 telah melakukan extraordinay effort dalam industri Perbankan Syariah. Penghargaan tersebut hanya diperoleh tiga bank dengan kriteria sangat ketat. Salah satunya Bank Aceh yang merupakan salah satu Bank Umum Syariah.

“Alhamdulillah, tahun 2018 kami diberi apresiasi di tingkat nasional nasional untuk berhak mendapatkan lima penghargaan ‘Karim Award 2018’ dan memperoleh peringkat 1 untuk setiap kategori dengan total aset >20 T. Ini merupakan apresiasi yang patut disyukuri dan terus ditingkatkan oleh Bank Aceh,” ujar Amal.

Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan mengatakan kelima penghargaan tersebut juga merupakan salah satu bukti konsistensi Bank Aceh sebagai bank daerah yang semakin diperhitungkan pada level Bank Umum Syariah nasional, setelah bank ini melakukan konversi sepenuhnya dari sistem konvensional ke syariah yang sudah setahun lebih.

“Konversi yang dilakukan Bank Aceh merupakan keputusan yang tepat untuk meningkatkan ekonomi daerah berbasis kerakyatan berkonsep ekonomi Islam. Kami berharap semoga bank lain dapat mengikuti jejak Bank Aceh dalam rangka memajukan sistem perekonomian syariah di Indonesia,” harap Amal.

Amal menambahkan dengan konversi itu, Bank Aceh terus menunjukan trend positif tidak hanya dari segi kinerja keuangan, tetapi juga dari sisi eksistensinya yang tentu turut didukung nasabah setia serta masyarakat Aceh. “Untuk periode Desember 2017 total aset mencapai Rp 22, 7 triliun dengan profitabilitas laba Rp 532 miliar. Sedangkan total pembiayaan mencapai Rp 12,84 triliun dan total DPK mencapai 18,50 triliun,” sebutnya.

Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang Sponsori Acara HUT ke-16 Kab. Aceh Tamiang

Kemarin hari Minggu, 8 April 2018 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-16 Kabupaten Aceh Tamiang dan Bank Aceh Cabang Kualasimpang selaku Bank Daerah kebangaan masyarakat Aceh Tamiang hadir sebagai sponsor acara tersebut.
Kegiatan yang dirangkai dengan Sepeda Dan Jalan santai diikuti sekitar 7000 masyarakat dengan mengambil start dan finish di Lapangan Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.
Masyarakat yang sudah mendaftar mendapatkan kupon yang diundi untuk berhak mendapatkan Doorprize Puluhan juta rupiah Dan tentunya sebagian dorprize tersebut disponsori Oleh Bank Aceh Cabang Kualasimpang.
Tidak Hanya itu Bank Aceh Cabang Kualasimpang juga mendatangkan Mobil kas pada acara HUT ke-16 Kabupaten Aceh Tamiang. “ini sebagai bentuk Pelayanan Prima Bank Aceh kepada masyarakat pada hari libur sehingga masyarakat yang tidak Sempat Datang Ke kantor pada hari kerja Maka dapat membuka rekening di Mobil Kas pada hari libur”, ungkap Bapak Zaki Wakil Pemimpin Bank Aceh Cabang Kualasimpang.
Puluhan masyarakat membuka rekening Tabungan Bank Aceh pada acara kemarin di Mobil Kas. Selain itu para karyawan/ti juga memberikan edukasi mengenai produk perbankan yang Ada di Bank Aceh dengan membagikan brosur-brosur yang berisi informasi produk perbankan Bank Aceh.

Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh Touring Bersama Nasabah

Bank Aceh Syariah Banda Aceh melalui BASKOM (Bank Aceh Syariah Komunitas Motor) melakukan touring beserta nasabah pada tanggal 6 s/d 8 april 2018 dengan rute B. Aceh – Meulaboh – Takengon – Gunung Salak – B. Aceh
Pemimpin Cabang Banda Aceh melalui Plh. Kasie Penghimpunan Dana Femmi Riswadi mengatakan, kegiatan touring ini bertujuan untuk memperkenalkan nasabah cabang banda aceh terhadap bisnis cafe yg sedang berkembang di Takengon dan sekitarnya.
Lebih lanjut Pemimpin Cabang Banda Aceh mengharapkan melalui kegiatan ini nasabah dapat belajar serta dapat menerapkan model bisnis yg sama di Banda Aceh “Bank Aceh siap untuk membiayai kebutuhan modal untuk bisnis tersebut”, ungkapnya.
Selama berada di takengon, BASKOM beserta nasabah dilayani dgn sangat baik oleh Wapim Cabang Takengon Bpk. Atailah beserta staff.
“Kalau ini berhasil, maka ini merupakan salah satu bentuk dari sinergi antar cabang Bank Aceh, dimana Cabang Takengon membiayai hulunya (perkebunan kopi), Cabang Banda Aceh membiayai hilirnya (produk akhirnya), terima kasih Pak Atailah atas pelayanannya selama BASKOM berada di Takengon.” sambung imamil.

Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten Aceh Selatan

Telah terjadi banjir yang menimpa 10 (sepuluh) Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan pada tanggal 20 Maret 2018. Dampak dari bencana tersebut adalah merendam ratusan rumah hingga mencapai ketinggian 2 meter s/d 3 meter dan juga melumpuhkan akses jalan antar Kecamatan yaitu di desa Cimanok dan Lawe Sawah Kecamatan Kluat Timur dan beberapa desa di Kecamatan Kota Bahagia. Sebagai bentuk kepedulian Bank Aceh dalam membantu mengurangi beban derita masyarakat yang saat ini terkena musibah tersebut Bank Aceh memberikan bantuan CSR Bank Aceh Peduli berupa bahan pangan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para korban banjir yaitu 58 karung beras, 100 kotak mie instant, 142 papan telur dan 181 pak minyak makan isi 2 liter.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bapak Razi Sabri wakil pimpinan PT Bank Aceh Syariah CAbang Tapaktuan dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Darurat BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bapak Suriadu di kantor BPBD Kabupaten Aceh Selatan kemarin Kamis,  5 April 2018
 

Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang Selenggarakan Sosialisasi Taspen

PT Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang menyelenggarakan sosialisasi dan materi Taspen bagi Calon pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN)  tahun 2018-2019 pada Kamis 5 April 2018 di Gedung SKB Karang Baru.
Wakil pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang Bapak Zaki mengatakan Kegiatan ini diikuti oleh  170 peserta dari ASN maupun PNS yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2018-2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada para ASN yang akan memasuki masa pensiun, bagaimana proses2 pengurusan uang pensiun, uang terusan, uang duka dan asuransi untuk keamanan dan kesejahteraan keluarga ASN calon pensiun, dimana Bank Aceh siap memberikan pelayanan baik dari segi pembayaran uang pensiun dan siap memberikan pembiayaan kepada calon ASN yang akan memasuki masa pensiun.
Turut hadir mewakili Bank Aceh  Bapak Zaki Wakil Pemimpin Cabang Kualasimpang, perwakilan Taspen dihadiri oleh Kepala Taspen Lhokseumawe Bapak Khairul sebagai Pemateri serta kepala BKPSDM Aceh Tamiang dan Kuasa BUD Aceh Tamiang Bapak Eka Indra Bakti.

PENGUMUMAN PINDAH ALAMAT KANTOR CABANG TAPAKTUAN

BANK ACEH BUKA DI RING ROAD MEDAN

PT Bank Aceh Syariah kembali membuka Kantor Cabang Pembantu, kali ini di kawasan Ring Road, Medan, Sumatera Utara. Kantor Cabang Pembantu ini tunduk di bawah Kantor Cabang S Parman, Medan. Dengan demikian, khusus di Medan, Bank Aceh sudah memiliki tiga kantor, yakni satu kantor cabang sebelumnya di Jalan Sisinga Mangaraja yang sudah hampir sebelas tahun beroperasi.

Plt Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Rusydi M Adam melalui Corporate Secretary, Amal Hasan mengatakan persemian  (23/3) Jumat, tersebut dihadiri Rusydi M. Adam serta tokoh masyarakat Aceh di Medan.

“Penambahan jaringan kantor ini diharapkan dapat mempermudah nasabah Bank Aceh di kawasan Ring Road dan sekitarnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Medan dan masyarakat Aceh di Kota Medan yang telah menerima kehadiran Bank Aceh di Medan, sehingga Bank Aceh dapat eksis dan menjalankan operasionalnya di Sumatera Utara hingga saat ini,” kata Amal Hasan. Pada kesempatan ini, Rusydi M Adam turut menyerahkan santunan kepada anak yatim.

 

Bank Aceh Sediakan 500 Paket Bahan Kebutuhan Pokok di Arena Fun Bike dan Fun Walk Abdya

Pasar murah ikut menyemarakkan event fun bike dan fun walk kerja sama Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) dengan Harian Serambi Indonesia yang digelar di Lapangan Persada Blangpiddie, Minggu (1/4/2018). Pasar murah digelar PT Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie yang menyediakan 500 Paket bahan kebutuhan pokok. Setiap paket berisikan bahan kebutuhan, terdiri 2 kg minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 5 kg beras.

Paket tersebut dijual dengan harga murah, yaitu Rp 50.000 per paket, khusus kepada keluarga kurang mampu dengan kupon. Pasar murah mengambil tempat di bawah teratak di tengah Lapangan Persada Blangpidie, dibuka setelah peserta fun bike dan fun walk mencapai finish di Lapangan Persada. Paket bahan kebutuhan yang dijual dengan harga murah, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Akmal Ibrahim, didampingi istri, Ida Agustina, usai memberi arahan dalam acara fun bike dan fun walk tersebut.

Paket bahan kebutuhan pokok itu juga diserahkan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT didammpingi istri serta Anggota Forkopimkab setempat dengan didampingi Wakil Pimpinan Bank Aceh Cabang Blangpidie, Indra Gunawan dan para staf. Sekitar 10.000 peserta jalan santai dan sepeda santai dalam rangka memeriahkan HUT ke 16 Kabupaten Abdya 2018 berlangsung sangat meriah.Apalagi ada doorprize bernilai puluhan juta dan berbagai hadiah kejutan lainnya dari Bupati, Wakil Bupati dan pejabat lainnya.

Peserta sepeda santai dilepas Bupati Akmal Ibrahhim, sedangkan peserta jalan santai dilepas Ketua DPRK, Zaman Akli. Dihadiri Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Dandim 0110, Letkol Arm Iwan Aprianto, Wakapolres, Kompol Jatmiko serta Sekda Abdya, Drs Thamrin juga Ketua HUT Ke-16 Kabupaten Abdya, termasuk Anggota DPRK dan para pejabat setempat

Karyawan/ti Bank Aceh Syariah Salurkan Donasi Ke Suriah Dan Palestina

Untuk meringankan derita umat muslim di Suriah dan Palestina Bank Aceh ikut berpartisipasi pada Aksi Kemanusiaan (Charity Day) Peduli Suriah (Ghouta) Dan Palestina Bersama Melly Goeslow yang diselenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Branch Office Aceh pada hari Sabtu tanggal 24 maret 2018 di Banda Aceh.  Bantuan diserahkan secara simbolis Oleh Bapak Fadhil Ilyas Pemimpin Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah dan diterima oleh Bapak Husaini Ismail selaku Branch Manager ACT Aceh. Donasi yang Sudah direkap hingga kemarin tanggal  26 Maret 2018 berjumlah Rp. 136.255.000 dan Bantuan CSR Bank Aceh sebesar Rp. 30.000.000 sehingga total Donasi Rp. 166.255.000.
Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Aceh terhadap kegiatan amal kemanusiaan peduli Suriah (Ghouta) dan Palestina. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua.