Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Bank Aceh menerima pembayaran BPIH Selengkapnya »

Car Free Day Banda Aceh Selengkapnya »

 

Category Archives: Berita Seputar Bank Aceh

Gedung Bank Aceh Syariah Tapaktuan Diresmikan

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH bersama Plt. Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah Rusydi M. Adam meresmikan Gedung Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan   di jalan Jenderal  Sudirman atau di depan SMAN 1 Tapaktuan, Sabtu (10/2/2018).
Peresmian gedung baru yang juga  dirangkaikan dengan  peusijuk dan  penyantunan anak yatim itu turut dihadiri unsur Forkopimda,  Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Haizir  Sulaiman beserta jajaran Bank Aceh Syariah lainnya.
Sekdakab, H Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cab. Tapaktuan, Jufri, SE, Kepala SKPK dan Anggota DPRK, para Camat, para Pimpinan Perbankan di Tapaktuan, para pengusaha, para nasabah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, para Keuchik dan undangan lainnya.
“Dengan adanya gedung baru ini diharapkan pelayanan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan lebih baik lagi dari sebelumnya dan mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat Aceh Selatan,” harapnya.
Ia juga mengharapkan kepada Bank Aceh agar mengupayakan operasional Kantor Kas di berapa kecamatan.  “Seiring bergulirnya  dana gampong,  para Keuchik merasa kewalahan dalam bertransaksi untuk itu perlu ada Kantor Kas di beberapa kecamatan,” harapnya.
Plt Direktur Utama, Bank Aceh Syariah , Rusydi M Adam sebelumnya menyampaikan,  Gedung Bank Aceh Syariah Tapaktuan telah berdiri representatif untuk ukuran  kota di Tapaktuan. Nilai bangunannya mencapai belasan miliar.
“Hal ini merupakan sebuah prestasi yang telah diperlihatkan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Bank Aceh di Tapaktuan berawal pada tahun 1988 atau 30 tahun yang lalu yang berawal Kantor Kas di jalan Merdeka,” jelasnya.
Menurutnya, Gedung baru Bank Aceh terdiri dari 4 lantai dilengkapi lif mengalahkan Gedung Kantor Induknya di Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Ini menjadi icon yang membanggakan bagi masyarakat Aceh Selatan.
“Tapaktuan hari ini bukan seperti Tapaktuan 30 tahun yang lalu, karena dari segi pertumbuhan perbankan di Aceh Selatan  saat ini  lebih jauh meningkat dari daerah lainnya di Aceh,” tuturnya.
Kepada Pimpinan Bank Aceh Syariah Cab. Tapaktuan, Jufri, SE, Plt Direktur Bank Aceh menyampaikan, karena pembangunan Gedung baru mencapai 14 miliar, terjadi beban penyusutan biaya.
“Hal  ini menjadi PR bagi pak Jufri karena gedung ini berlantai 4 dan dilengkapi  lif sehingga akan bertambah beban biaya perawatan, terlebih biaya listrik,” terangnya.
Peresmian ini, sambungnya,  belum bisa menggunakan gedung sebagai operasional karena belum  keluar izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sekarang masih tahap proses pengurusan.
“Saya harapkan kepada pak Jufri agar menumbuhkan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan ini sebagai  kontribusi bagi daerah, apalagi pak Jufri merupakan putra Aceh Selatan,” tutupnya

Korban Kebakaran Desa Ujung Aceh Singkil Mendapatkan Bantuan dari PT Bank Aceh Syariah Cabang Singkil

PT. Bank Aceh Syariah Cab. Singkil pada Selasa Tanggal 6 Februari 2018 menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Ujung kec. Singkil kab. Aceh Singkil
Bantuan tersebut diserahkan oleh Bapak pemimpin cabang Bank Aceh Syariah cab. Singkil Bapak Muhammad Leofiola didampingi kasie umum Teuku Mirsal dan kasie Legal & PA Iskandar beserta karyawan yg diterima oleh keuchik Desa Ujung Bapak Jasruddin beserta perangkat desa lainnya
Bantuan berupa beras 30 sak, telur 30 papan, minyak goreng 20 liter, air mineral 20 kotak, kain sarung 30 helai, sarden 48 kaleng, diantar langsung oleh pemimpin, kasie, dan karyawan Bank Aceh Syariah cab. Singkil ke lokasi kebakaran.
“Ini bentuk wujud kepedulian Bank Aceh Syariah cab. Singkil terhadap korban kebakaran di Desa Ujung” ujar Bapak Pemimpin Muhammad Leofiola.

Majalah Seuramoe Bank Aceh Edisi 21 Tahun 2017

Seuramoe Bank Aceh Edisi 21

PT Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Simpang Keuramat

PT Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe pada Selasa (30/1/2018/) menyerahkan bantuan ke korban kebakaran di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Keuramat Aceh Utara. Bantuan tersebut diserahkan Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Lhokseumawe Iskandar yang diwakili Wakil Pemimpin Bank Aceh Syariah Bidang Operasional Mirza, didampingi Kabag Umum Anwar yang diterima Camat Simpang Keuramat Alfian SE.

Bantuan tersebut berupa beras 30 sak, mi instan 30 kotak, minyak goreng 5 kotak, telur 30 papan, air mineral 38 kotak, kain sarung 12 helai, diantar langsung wapim, kabag dan karyawan Bank Aceh Syariah dengan menggunakan mobil kantor keuchik setempat ke lokasi langsung. “Ini bentuk wujud kepedulian Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe terhadap korban kebakaran di Simpang Keuramat,”ujar Iskandar.

Disebutkan, bantuan tersebut bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR). “Jangan dilihat dari bentuk dan jumlahnya. Bantuan ini untuk membantu meringankan beban korban kebakaran,”ujar Iskandar. Setelah menyerahkan bantuan wapim bersama para kabag dan karyawan juga mendatangi lokasi kebakaran untuk melihat langsung.

Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe rutin menyalurkan bantuan untuk membantu masyarakat yang sedang ditimpa musibah. Beberapa waktu lalu Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir di tiga titik, di Lhoksukon dan Matangkuli.

Peringati Maulid Bank Aceh Syariah Santuni Anak Yatim

PT Bank Aceh Syariah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 M di seluruh kantor Cabang Bank Aceh yang tersebar di Provinsi Aceh dan Medan Sumatera Utara serentak pada tanggal 29 Januari 2018 bertempat di masing-masing unit kerja. Kantor Pusat PT Bank Aceh Syariah turut mengundang sebanyak 200 (dua ratus)anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah Kantor Pusat Bank Aceh Syariah.

Acara yang dilaksanakan di rooftop lantai 4 Kantor Pusat Bank Aceh Syariah di Batoh dibuka oleh Plt. Direktur Utama Bapak Rusydi M. Adam yang turut dihadiri oleh Bapak Haizir Sulaiman Direktur Dana dan Jasa, Bapak Amal Hasan Pemimpin Divisi Corporate Secretary, Bapak Muslim AR mewakili Divisi Umum serta para pengurus Darma Wanita PT Bank Aceh Syariah. Bapak Rusydi M. Adam mengatakan bahwa kita rtidak bisa menjadi manusia sesempurna seperti Baginda Rasulullah, tetapi kita bisa meneladani Akhlaq Rasulullah untuk menjadi manusia ideal seperti tema Maulid Bank Aceh Syariah “Menjadi Manusia Ideal Dengan Meneladani Akhlaq Rasulullah”. “Salah Satu hal paling kecil yang bisa kita lakukan untuk meneladani sikap Rasulullah SAW  yaitu menyantuni anak yatim dan menaruh perhatian lebih kepada mereka karena para anak yatim ini sudah ditinngal oleh orang tuanya (ayah),” ujar Plt Direktur Utama.

Selanjutnya penyerahan santunan kepada anak yatim dilakukan secara simbolis oleh Plt. Direktur Utama Bapak Rusydi M. Adam diikuti oleh Bapak Haizir Sulaiman Direktur Dana dan Jasa dan Pengurus Darma Wanita PT Bank Aceh Syariah. Pada akhir acara ditutup dengan tausiyah Maulid oleh Ustadz Umar Ismail kepada karyawan/ti KAntor Pusat PT Bank Aceh Syariah.

                                                                                                                                                                             

PT Bank Aceh Syariah Menyelenggarakan Sosialisasi & Pelatihan Teknis E-Dapem

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan khususnya layanan pensiun, PT Bank Aceh Syariah Menyelenggarakan Sosialisasi & Pelatihan Teknis E-Dapem kepada 26 (dua puluh enam) Kantor Cabang Bank Aceh Syariah yang tersebar di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara Medan. E-Dapem merupakan layanan penyaluran Dana Pensiun  dari PT. Taspen melalui rekening  Bank. Bank Aceh menjadi salah satu mitra Taspen dalam menyalurkan dana para pensiunan. Acara sosialisasi  dilaksanakan di Garuda Plaza Hotel, Medan selama dua hari sejak tanggal 20 s/d 21 Januari 2018. Peserta dari masing-masing Cabang diwakili oleh 2 (dua) orang masing-masing terdiri dari Kepala Seksi Operasional dan petugas yang menangani pensiun. Hal ini dilakukan agar materi yang disampaikan diterima langsung oleh petugas terkait secara maksimal sehingga penyampaian informasi kepada nasabah pensiun tersampaikan secara terinci dan jelas.

Acara dibuka secara resmi oleh Direksi PT Bank Aceh Syariah yang diwakili oleh Bapak Fakhrur Ridha Kepala Bidang Penghimpunan Dana Divisi Treasury Dana dan Jasa. Mewakili Kantor PT. Taspen untuk menyampaikan sambutan yaitu Bapak Heri Sukmara Kepala Cabang Banda Aceh dan Bapak Partogi Simatupang Kepala Cabang Utama Medan.

Para peserta diberikan materi mengenai Pelaporan Taspen dan Teknik Pembayaran E-Dapem oleh Bapak Suprayugi dan materi mengenai Offiice Channeling oleh Bapak Iskandar. Para peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang disampaikan langsung dari pemateri Kantor PT. Taspen. Setelah mendapatkan materi para peserta diuji dengan diikutkan pada Ujian Sertifikasi Ketaspenan. Setelah melewati berbagai rangkaian acara maka pada acara tersebut PT Bank Aceh SYariah memberikan aperesiasi/penghargaan kepada Kantor Cabang yang terpilih sebagai Kantor Pelayanan Pensiun TERBAIK. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Sinabang terpilih mewakili wilayah Kantor Cabang Koordinator Banda Aceh dan Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Langsa terpilih mewakili wilayah Kantor Cabang Koordinator Lhokseumawe.

Pada hari kedua para peserta lebih difokuskan pada materi dari pihak internal Bank Aceh yang menyangkut kepengurusan dana pensiun diantaranya Sosialisasi Produk Tabungan Pensiun iB, mekanisme alur proses e-dapem, aplikasi ke sistem Bank Aceh hingga tata pengurusan nasabah pensiun. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, Bank Aceh terus memberikan kontribusi dan kemudahan layanan bertransaksi kepada seluruh masyarakat khususnya nasabah pensiunan.

Dian Fitri Wahyuni (Petugas Bagian Pensiunan Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah) selaku pemateri dari pihak internal Bank Aceh mengatakan bahwa prospek pembayaran pensiun pada Bank Aceh Syariah sangat menguntungkan  perusahaan. Sesuai data PT. Taspen Periode Januari 2018 jumlah penerima gaji pensiun Bank Aceh Syariah sampai saat ini sebesar Rp.38.274.888.500,- . Sebanyak 13.699 nasabah didukung oleh berbagai macam sarana pembayaran meliputi: Dapem Induk, Dapem Susulan, Dapem Khusus, Pembayaran Manfaat THT, THT Multiguna dan Pensiun Non Dapem. “alhamdulillah setiap bulan nasabah pensiunan meningkat dengan pesat di Bank Aceh Syariah, ujar Dian.

Manajemen sangat mengharapkan kepada seluruh kantor Cabang Bank Aceh agar dapat bergerak aktif dalam upaya peningkatan di sektor pembiayaan pensiunan karena sektor ini merupakan salah satu sumber peningkatan laba perusahaan yang hampir tidak ada resiko. Sektor ini juga merupakan target para pesaing perbankan khususnya di Provinsi Aceh.

Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh Penyalur Beasiswa 1000 Yatim Rumah Zakat

PT Bank Aceh Syariah menghadiri undangan dari Rumah Zakat Aceh dalam rangka penyaluran Beasiswa kepada 1.186 anak yatim di seluruh Aceh pada tanggal 21 Januari 2018 di Anjong Mon Mata Banda Aceh. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Dana dan Jasa PT Bank Aceh Syariah Bapak Haizir Sulaiman didampingi Pemimpin Cabang Banda Aceh Bapak Imamil Fadhli dan Bapak Muhammad Daniel Wakil Pemimpin Bisnis Kantor Pusat Operasional. Turut hadir Bapak Riyadhi perwakilan Rumah Zakat dan Bapak Muqni Affan Lc, MA yang merupakan delegasi Islamic Development Bank (IDB).

Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh diberikan kepercayaan untuk menyalurkan beasiswa yatim Rumah Zakat kepada 1.186 anak yatim Aceh. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bapak Haizir Sulaiman selaku Direktur Dana dan Jasa PT Bank Aceh Syariah serta Bapak Imamil Fadhli Pemimpin Cabang Banda Aceh kepada 450 anak yatim yang hadir di Anjong Mon Mata dengan perwakilan 10 anak yatim. Seluruh beasiswa yatim akan disalurkan melalui produk tabungan Simpel iB (Simpanan Pelajar) yang dikhususkan untuk pelajar sehingga para anak yatim yang mendapat beasiswa terjamin keamanan uangnya. Bank Aceh sebagai lembaga perbankan menjalankan salah fungsimya yaitu sebagai media intermesiasi antara masyarakat. Semoga Bank Aceh terus meeberikan dan meningkatkan pelayanan kepada rakyat Aceh.

 

 

Relokasi Kantor PT Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Krueng Mane

Berdasarkan Surat Otoritas Jasa Keuangan No.S-210/KO.0501/2017 Tanggal 15 Desember 2017  PT Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Krueng Mane telah berpindah alamat (relokasi) yang sebelumnya di Jl. Banda Aceh-Medan Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara sekarang sudah resmi beroperasional di Jl. Banda Aceh-Medan Desa Mane Tunong Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara terhitung tanggal 08 Januari 2018.

Bapak Iskandar selaku Pemimpin Cabang Lhokseumawe melakukan peresmian dengan ditandai pemotongan pita serta peusijuk  disaksikan langsung oleh para Muspika dan para undangan yang hadir. Untuk mendapatkan keberkahan pada acara tersebut dilakukan santunan kepada anak yatim. “semoga dengan dilakukan relokasi kantor ini Bank Aceh dapat melayani masyarakat sekitar”, ujar Iskandar.

PT Bank Aceh Syariah kini semakin dekat untuk melayani, manfaatkan berbagai produk dan layanan dari kami, untuk informasi lebih lanjut hubungi jaringan kantor kami terdekat.

Bank Aceh Serahkan 6 Mobil Pembersih Lantai untuk Masjid Raya Baiturrahman

IRWANDI YUSUF: PERUSAHAAN LAIN HARUS TIRU BANK ACEH

BANDA ACEH – Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah, menyerahkan enam mobil pembersih lantai untuk Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, seusai shalat Jumat (15/12). Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bank milik Pemerintah Aceh itu diterima Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Busra dalam sambutannya saat acara seremonial itu mengatakan, kali ini mereka memanfaatkan CSR untuk membeli alat tersebut karena memang sangat dibutuhkan masjid raya. Pasalnya, masjid yang kini semakin besar, lebar, dan indah dibangun Pemerintah Aceh itu tak mungkin lagi semuanya dibersihkan secara manual.

“Apalagi masjid kebanggaan masyarakat Aceh ini sudah menjadi salah satu tujuan wisatawan dari dalam dan luar negeri atau dunia, sehingga butuh perawatan maksimal agar semua jamaah dan pengunjung merasa nyaman. Kami juga siap membantu kembali, jika nantinya masih dibutuhkan,” kata Busra.

Seusai menandatangani serah terima bantuan tersebut, Busra dan Gubernur Irwandi ikut mencoba mobil pembersih lantai. Kemudian, Irwandi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang setelan shalat Jumat juga menyampaikan sambutan sambil duduk di atas mobil tersebut. “Alhamdulillah Bank AcehSyariah sudah menyerahkan CSR ini dan harus siap membantu kembali jika nantinya dibutuhkan,” kata Irwandi.

Irwandi menilai banyak sekali perusahaan di Aceh, tetapi masih sedikit yang menyerahkan CSR untuk lingkungan sekitar. Padahal, menurutnya, CSR itu wajib dipenuhi setiap perusahaan, seperti halnya membayar zakat dan pajak. Karena itu, Irwandi pun mengaku sudah mengirim tim tersamar untuk mengidentifikasi perusahaan agar rutin membayar zakat, pajak, dan CSR. Perusahaan yang beroperasi di Aceh dan dinilai abai menyalurkan CSR, diimbau mengikuti jejak Bank Aceh SYariah, yang rutin menyalurkan CSR di Bumi Serambi Mekkah

Seusai acara ini, Coroprate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, mengatakan, mobil itu dipesan dari Denmark. Harganya sekitar Rp 280 juta per unit. Menurutnya, sebelum menyerahkan bantuan tersebut, pihaknya juga mendatangkan teknisi untuk melatih petugas masjid raya tentang cara penggunaan dan perawatan mobil tersebut.

Selain pejabat Bank Aceh, juga hadir saat penyerahan bantuan ini antara lain Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr Munawar A Djalil, Plt Kepala UPTD Pengelolaan Masjid Raya Baiturrahman, Nasruddin Ibrahim, dan Iman Besar Masjid Raya Baiturrahman, Prof Azman Ismail.

HIMBAUAN

DIHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT DAN KHALAYAK UMUM AGAR DAPAT BERHATI-HATI TERHADAP OKNUM YANG MENAWARKAN BANTUAN/ JASA PENGURUSAN ATAS NAMA PT BANK ACEH SYARIAH.

KAMI TEGASKAN BAHWA SEGALA PROSES REKRUTMEN YANG DILAKSANAKAN OLEH PT BANK ACEH SYARIAH DILAKSANAKAN MELALUI PROSES SELEKSI DAN TIDAK MEMUNGUT BIAYA/IMBALAN APAPUN. APABILA ADA YANG MENGATASNAMAKAN PT BANK ACEH SYARIAH MAKA ITU DI LUAR TANGGUNG JAWAB KAMI.

DEMIKIAN UNTUK DAPAT DIMAKLUMI.

BANDA ACEH, 13 DESEMBER 2017

PT BANK ACEH SYARIAH

 dto

Manajemen