Tabungan Firdaus iB

Selengkapnya »

Kini Nasabah Bank Aceh Syariah dapat melakukan transfer & tarik tunai di puluhan ribu mesin ATM termasuk BCA

Selengkapnya »

Inklusi Keuangan untuk semua

Selengkapnya »

Produk RAHN PT Bank Aceh Syariah

Solusi Tepat Dana Cepat Sesuai Syariah Selengkapnya »

 

Category Archives: Berita Seputar Bank Aceh

Dewan Pengawas Syariah Bank Nagari Studi Banding ke Bank Aceh Syariah

Dewan Pengawas Syariah Bank Nagari melaksanakan kunjungan kerja ke PT Bank Aceh Syariah dalam rangka studi banding kajian bisnis terkait pengembangan produk syariah dalam rangka persiapan opsi spin off Unit Usaha Syariah Bank Nagari atau konversi Bank Nagari menjadi Bank Umum Syariah pada tanggal 06 Maret 2019 di Kantor Pusat Bank Aceh Syariah.

Bank BRI Kunjungi PT Bank Aceh Syariah

Kantor Pusat Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan kunjungan/silaturrahmi dengan Bank Aceh Syariah pada tanggal 04 Maret 2019 di Ruang Rapat Direksi Kantor Pusat Bank Aceh Syariah.


Kedatangan perwakilan Kantor Pusat Bank BRI Bapak Arif Sujirman Excecutive Vice Presindent Divisi Institution 1 dan rombongan disambut oleh manajemen Bank Aceh Syariah Bapak Rusydi M. Adam Direktur Operasional.

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing produk jasa layanan perbankan untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara Bank BRI dengan Bank Aceh Syariah.

Bank Aceh Syariah KC Kualasimpang Bantu Rehab Mushalla

Serah terima bantuan berupa sak semen untuk Panitia Rehab dan Pembangunan Mushalla Nurul Yaqin Dusun Dukuh Sari Desa Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang yang diserahkan oleh PT Bank Aceh Syariah KC Kualasimpang melalui Kantor Kas Sungai Liput Bapak T. M. Rahmadi tanggal 19 Februari 2019.


Mushalla yang berada di wilayah kerja Bank Aceh Syariah tersebut merupakan tempat sarana ibadah dan juga aktifitas belajar keagamaan bagi warga sekitar.

Bank Aceh Syariah ikut berpartisipasi dalam pembangunan mushalla tersebut dalam rangka meningkatkan kenyamanan jamaah dalam beribadah.
Insya Allah menjadi amal jariyah bagi kita semua dan semoga bermanfaat bagi para jamaah

Bank Aceh Syariah Bantu Korban Bencana Sulteng

PALU - PT Bank Aceh Syariah menyerahkan langsung bantuan kepada keluarga besar Bank Sulteng yang terdampak bencana gempa-tsunami-likuifaksi pada 28 September 2018.

Bantuan dana Rp 167.500.000 tersebut diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT didampingi Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan, Rabu (13/2/2019) diterima oleh Direktur Kepatuhan Bank Sulteng, Natali Ika Widjaya dalam rangkaian acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hasanah Aceh, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Prosesi penyerahan bantuan dari Bank Aceh Syariah ikut disaksikan Sekda Sulteng, Muhammad Hidayat, pejabat Kota Palu, dan ratusan undangan termasuk masyarakat Aceh yang berdomisili di Kota Palu. “Ini bentuk solidaritas dan kesetiakawanan serta kepedulian sosial karyawan dan karyawati Bank Aceh dengan sesama karyawan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI),” kata Amal Hasan.

Menurut Amal Hasan, bantuan sebesar Rp 167.500.000 itu khusus diberikan kepada Keluarga Besar Bank Sulteng dan dananya murni dari partisipasi masing-masing karyawan secara pribadi.

Mobilisasi bantuan ini juga gagasan spontanitas dari karyawan Bank Aceh. “Sebelumnya, atas nama korporasi Bank Aceh juga menyalurkan bantuan Rp 200 juta melalui Pemerintah Aceh untuk masyarakat Palu yang digunakan untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah,” kata Amal.

Amal menambahkan, ketika terjadi gempa Lombok, pihaknya juga menyumbang untuk keluarga besar Bank NTB. “Kami mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan karyawati Bank Aceh yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan untuk korban bencana,” tutur amal Keluarga besar karyawan dan karyawati Bank Aceh Syariah, lanjut Amal juga pernah mengalami bencana dahsyat pada 2004 yang juga mendapat bantuan dari seluruh Bank Daerah ketika itu. “Kini giliran kita membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ujar Amal Hasan.

Bank Aceh Syariah KC Langsa Bantu Korban Kebakaran

Telah terjadi musibah kebakaran di simpang komodor, Alue Dua Kota Langsa kemarin malam tanggal 05 Februari 2019.


Bank Aceh Syariah KC Langsa melalui program Bank Aceh Peduli bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran siang tadi tanggal 06 Februari 2019.

Bantuan yang terdiri dari Beras, mie instan, minyak, gula, air mineral dan telor tersebut diserahkan oleh karywan/ti PT Bank Aceh Syariah KC Langsa kepada para korban.


Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para korban khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka

Bank Aceh Syariah KC Bireuen Kumpulkan Darah 70 Kantong dari Karyawan dan Nasabah


Jajaran Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen mengumpulkan 70 kantong darah dalam kegiatan donor darah kerjasama dengan UTD RSUD Bireuen, Senin (04/02/2019). Panitia pelaksana donor darah yang juga pemimpin Bank Aceh Syariah KC Bireuen, Hendra Supardi mengatakan, darah yang diperoleh ini akan disumbangkan ke RSUD untuk membantu pasien yang membutuhkan, apalagi persediaan darah di UTD Bireuen semakin menipis.

Selain para karyawan, sejumlah nasabah dan masyarakat juga ikut mendonor darahnya dalam kegiatan tersebut. Kepala UTD RSUD Bireuen, Wardati SKM mengatakan, persediaan darah di UTD Bireuen semakin menipis. Kegiatan dengan Bank Aceh Syariah KC Bireuen yang mendapatkan darah 70 kantong ini setidaknya akan menjamin ketersediaan darah untuk beberapa hari ke depan.

Wardati mengharapkan berbagai lembaga lainnya juga melaksanakan donor darah, karena kebutuhan darah setiap hari mencapai puluhan kantong untuk berbagai rumah sakit di Bireuen.

Bank Aceh Syariah KC Kutacane Serahkan Bantuan CSR Plank Nama Rumah Sakit

Bank Aceh Syariah KC Kutacane terus membuktikan komitmennya dalam membantu perekonomian pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Salah satu perannya yaitu telah selesainya pekerjaan pembangunan Plank Nama pada RSUD H.Sahudin Kutacane yang bersumber dari Dana CSR Bank Aceh Syariah program bantuan Bina Lingkungan.
Rabu tanggal 30 Januari 2019 Pimpinan Bank Aceh Syariah KC Kutacane Bapak Taufik Saleh didampingi oleh Kasie Umum dan Kasie Legal&PP menyerahkan secara resmi Plank Nama RSUD H Sahudin Kutacane kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kutacane dalam hal ini diwakili oleh sekretaris RSUD Bapak Budi Afrizal SKM M Kes dihalaman kantor RSUD H. Sahudin Kutacane.

Plank nama pada Rumah Sakit sangat penting karena menjadi sumber informasi bagi masyarakat yang datang ke RS untuk berobat bahkan sekedar untuk menjenguk kerabat yang sedang dirawat inap.
“sudah selayaknya Bank Daerah milik Kabupaten Aceh Tenggara yaitu Bank Aceh KC Kutacane ini berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Sakit Daerah milik Kabupaten Aceh Tenggara, hal ini kita lakukan tidak lain untuk melayani kepentingan masyarakat ” ujar Bapak Taufik.

BANK ACEH PEDULI KELUARGA DHUAFA

Ba’da Subuh tanggal 27 Januari 2019 telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Program Bank Aceh Peduli sebanyak 5 unit tempat tidur untuk rumah dhuafa di gampong cot mesjid.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bapak Akmal Pemimpin Divisi SKAI mewakili Direksi PT Bank Aceh Syariah dan diterima oleh pemilik rumah Bapak Amin.

Rumah Dhuafa merupakan program kerjasama jamaah safari subuh yang bersama-sama bergotong royong melakukan penggalangan dana untuk para dhuafa yang memiliki jumlah anggota yang banyak serta membutuhkan rumah layak huni. Alhamdulillah telah terealisasi 2 unit rumah di Gampong Cot Mesjid Banda Aceh dan insya Allah dengan bantuan tempat tidur yang Bank Aceh berikan bermanfaat bagi tuan rumah. Aamiin.

PEDULI PEMBANGUNAN DAERAH, BANK ACEH SYARIAH SALURKAN CSR KE PEMKAB ACEH TAMIANG

KUALASIMPANG – Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang membuktikan komitmennya mendukung pembangunan daerah dengan menyalurkan dana CSR melalui Pemkab Aceh Tamiang, Selasa (15/1).

Dana CSR ini diserahkan langsung Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Kualasimpang, Muhammad Syah kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, MKn yang didampingi oleh Basyaruddin (Sekda Aceh Tamiang), Mix Donald (Asisten I), Rudianto (Asisten II) dan Rianto Waris (Asisten III). Serta Wapim Bank Aceh Syariah Cab. Kualasimpang Zaki. Beliau menyebutkan dana CSR tahun ini terbagi pada tiga bentuk, yakni untuk membangun jembatan di Komplek Pemkab Aceh Tamiang sebesar Rp 35.000.000,- tempat wudhu di RSUD Aceh Tamiang Rp 10.000.000,- dan pemasangan pohon lampu hias sebesar Rp 49.700.000.

“Secara keseluruhan pada tahun ini dana CSR yang kami salurkan melalui Pemkab Aceh Tamiang sebesar Rp 94.700.000,” kata Muhammad Syah didampingi Wakil Pemimpin cabang Bank Aceh Syariah Kualasimpang, Zaki. Penyaluran dana CSR inisudah menjadi agenda rutin Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang.

Tahun-tahun sebelumnya juga Bank Aceh Syariah Cab Kuala Simpang sudah menyalurkan bantuan menggunakan dana CSR yang disalurkan melalui Pemkab Aceh Tamiang berupa bus sekolah, serta ambulan.

“Selain menyalurkan CSR, Bank Aceh Syariah cabang kuala simpang juga setiap tahunnya memberikan deviden kepada pemda Aceh Tamiang yang disetorkan ke PAD (pendapatan Asli Daerah) tahun 2018 kita berhasil menyetorkan deviden sebesar Rp. 6.344.683.022,-sedangkan untuk tahun 2019 menunggu hasil keputusan RUPS (rapat umum pemegang saham) pemBagian deviden ini tidak terlepas dari kepemilikan saham pemda Aceh Tamiang di ank aceh syariah sebesar Rp.25.527.800.000,- ,” lanjut Muhammad Syah. Muhammad Syah berharap kerja sama antara Bank Aceh syariah dengan Pemkab Aceh Tamiang serta masyarakat terus terjalin lebih baik.

Terlebih lagi saat ini Bank Aceh Syariah cabang kuala simpang terus berbenah diri untuk menjadi lebih baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan menyalurkan pembiayaan di sektor produktif, serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabah. Bapak Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, Mkn mengapresiasi kepedulian Bank Aceh atas pembangunan daerah. Dia menilai ke depannya Aceh Tamiang membutuhkan bak sampah sebagai upaya menjaga kebersihan kota.

PT Bank Aceh Syariah Buka Kantor Kas di Kecamatan Bintang

TAKENGON – PT Bank Aceh Syariah, resmi membuka operasional Kantor Kas di Kecamatan Bintang, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Dioperasikannya kantor kas tersebut, ditandai dengan proses pemotongan pita oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H.Harun Manzola, SE, MM didampingi Kepala Cabang PT. Bank Aceh Syariah, Cabang Takengon, Jamaluddin, Selasa (8/ 1/2019).

Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Takengon, Jamaluddin menyebutkan, dengan peresmian kantor kas di Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, sehingga PT Bank Aceh Syariah, telah memiliki empat kantor kas diKabupaten Aceh Tengah. “Sebelumnya Bank Aceh, sudah memiliki kantor kas di Kecamatan Celala, Kecamatan Ketol dan PasarPaya Ilang, sehingga dengan adanya peresmian Kantor Kas Bintang, jumlah kantor kas menjadi empat unit,” kata Jamaluddin.

Menurut Kepala Cabang ini, dibukanya kantor kas di Bintang, sehingga dapat membantu perekonomian serta memudahkan transaksi warga di Kecamatan Bintang dan sekitarnya. “Jadi, warga tidak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan transaksi keuangan ke Kota Takengon. Karena sudah ada kantor Kas di Kecamatan Bintang, sehingga petugas kami bisa langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan, di Kabupaten Aceh Tengah, PT Bank Aceh Syariah, telah memiliki sembilan jaringan kantor. Satu Kantor Cabang, Lima Kantor Cabang Pembantu (Capem) dan empat Kantor Kas. dan juga sudah memiliki satu unit mobil kas keliling yang akan melayani nasabah di pasar-pasar serta pusatpusat keramaian ujarnya. Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE MM, mengungkapkan, kawasan Kecamatan Bintang, merupakan daerah pertanian dan perkebunan sehingga transaksi lebih banyak dilakukan di Kota Takengon. Tapi, dengan adanya Kas Bank Aceh Syariah bisa langsung melakukan transaksi keuangan di kecamatan Bintang.

Disamping itu, dengan diresmikannya Operasional Kantor Kas Bank Aceh Syariah, juga bisa membantumasyarakat mengembangkan usahanya. “Bukan hanya menghimpun dana, tetapi menyalurkan dana kepada pengusaha dan masyarakatyang ingin mengembangkan usahanya,” sebut Harun Manzola. Pada kesempatan tersebut PT. Bank Aceh Syariah Cabang Takengon juga menyantuni anak yatim yang ada sekitar Kantor Kas Bintang berupa bea siswa dalam bentuk tabungan yang diserahkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan,didampingi Pimpinan Cabang dan Wakil Pimpinan Bank Aceh SyariahTakengonbesertaunsur Muspika Kecamatan Bintang.